Penjabat Bupati Buru Buka Pelatihan Pembelajaran Gasing Tingkat Sekolah Dasar

oleh -86 Dilihat

Namlea,-Suaratimurnews.com Penjabat Bupati Buru. Dr. H. Jalaluddin Salampessy, S.Pi.membuka Pelatihan pembelajaran Matematika dengan metode, gampang Asik dan menyenangkan atau Gasing tingkat Sekolah Dasar Sekabupaten Buru yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru,Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya. Pelatihan berlangsung di aula kantor Bupati, Rabu, 6 / 12 / 2023)

Pembukaan acara Pembelajaran Gasing dihadiri koordinator Gasing
Maluku.Edwin.Matatula .MBA.
para Asisten Bupati, Staf ahli, OPD, para Kepala Sekolah Dasar, para Guru dan siswa – siswi Sekolah Dasar

Dalam sambutannya, Salampessy mengatakan, hari ini kita berada pada tahun 2023, tujuh tahun lagi kita memasuki tahun 2030.
Dengan hitung – hitungan yang matang, Salampessy menyebut 10 tahun lagi kita berada ditahun 2040, tambah 5 tahun lagi kita akan masuk pada 100 tahun kemerdekaan atau Indonesia Emas,

” Ketika anak – anak ini berumur 30 tahun , mereka sudah menentukan nasibnya sendiri dan ditentukan hari ini ” tutur Salampessy

” langkah’ yang kemudian diperkenalkan dengan rahasia luar biasa dimana seluruh aktivitas kita tidak terlepas dari perhitungan atau Matematika.”

Salampessy menuturkan, Gasing adalah suatu metode yang akan memberikan pemahaman terhadap seluruh aktivitas, sehingga kita bisa raih harapan – harapan dan cita – cita.

Menurut Salampessy, metode ini, Anak – anak kita harus tau dan harus mengerti, otak kiri, otak kanan harus seimbang. Saya berpesan kepada para tutorial,
Terima Kasih atas kehadirannya, Buru terbuka untuk semuanya.

Ketika mendiskusikan hal ini ( Gasing ) Bupati katakan, yang lain boleh batal tapi yang ini harus jalan.Pernyataan Salampessy sangat beralasan, Karena anak-anak, pada tahun 2045 dunia semakin terbuka, teknologi semakin maju.

” Saingan kita bukan orang orang Jakarta tapi saingan kita adalah orang – orang Eropa,
Orang orang Amerika dengan kuantitatifnya yang luar biasa.” tegas Salampessy

Pada kesempatan itu, Salampessy mengingatkan para guru yang hadir untuk berlomba meraih dan berjuang menjadi 10 besar.untuk kelak mengunjungi Indonesia

” Para guru bersainglah menjadi 10 besar untuk bisa di bawa ke mana mana mengunjungi Indonesia,” Pinta Salampessy

Diakhir sambutannya yang disampaikan tanpa konsep itu, Salampessy berucap,
atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas program ini, bila ada kelanjutannya, agar didiskusikan dengan baik, kita akan mensupport.(Uca)