Kadis Dan Kabid Disperindag Buru Selatan Malas Berkantor

oleh -1116 Dilihat

Namrore- Suaratimurnews.com Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) malas berkantor, terbukti setelah Wartawan mendatangi Kator tersebut, ingin melakukan konfirmasi, terkait dengan ketersedian 9 bahan pokok yang tersebar di Namrole, di Bulan Ramdhan dan jelang Idul Fitri 1443 H. Sabtu 9/4 2022.

Namun saja pada pukul 10.15 wit, kedatangan Media ini untuk melakukan konfirmasi terkait ketersediaan 9 Bahan pokok, terlihat ruangan kerja Kantor Dinas tersebut belum ada Pegawai, yang ada dikator tersebut yang ada hanya Satu orang yaitu, Seketaris Disperindag, Ny Aisya Laitupa dan Satu orang Pegawai Honorer.

Sementara ruang kerja dan Pintu Kadis, Hamis Sowakil, SE maupun Pintu Kabid, Sarana dan Prasaran, Syarifudin Souwakil, Kabid Penguatan dan Pengembangan Perdagangan, Chritya A. Lesnussa,S.Sos, Bidang Metrologi dan Perlindungan Konsumen, Nasrun Saman, SE dan Kabid Industri, kesemuanya masing – masing pintu tertutup dan ASN juga belum nongol untuk melakukan aktivitasnya.

Hal serupa dicontohi Kadis dan Kabid, akhirnya juga diikuti para Kepala Seksi Pengadaan dan penyaluran bahan pokok dan Penting, Seksi Pembinaan Usaha dan Perizinan, Seksi Pembinaan dan Pengembangan Pasar, Seksi penertiban dan retribusi, Seksi Metrologi dan Seksi Perlindungan konsumen.

Untuk menjawab ASN terlambat masuk Kantor dan sering malas, Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten Bursel, Iskandar Walla secara mendadak melakukan pemeriksaan daftar hadir setiap OPD dilngkup Pemda Bursel yang ada pada buku besar berkantor Kantor Sekertariat.

Kepada Wartawan Sekda Menuturkan, bagi ASN sering terlambat masuk kantor dan juga malas melaksanakan tugas sebagai ASN dibuktikan dengan daftar hadir, dari hasil daftar hadir itu nantinya akan di sampikan kepada Bupati Bursel untuk selanjutnya diambil langkah tegas terhadap ASN yang bersangkutan” Kata Sekda Bursel.(Adam Kiat)