PTM 100 Persen, Wakil Ketua Komisi I Ingatkan Tetap Waspada Varian Omicron

oleh -200 Dilihat

Ambon –Suaratimurnews.com Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku  Jantje Wenno  menilai penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dengan kapasitas 100 persen sudah saatnya dilakukan oleh pemerintah harus memberikan sebuah jaminan.

Namun, dia mengingatkan bagi anak-anak yang berusia 6 tahun itu yang akan divaksin kiranya harus hati-hati dan memberikan kepastian aman.Terkait ada rencana pemberlakuan tatap muka dengan ancaman penyebaran Covid-19 varian Omicron yang sudah menyebar di tanah air

“Pemerintah  harus tetap waspada terhadap varian Omicron, semoga  varian ini tidak setinggi varian Delta,” ucap Jantje Wenno kepada wartawan  Senin (10/1/2022.

Politisi Partai Perindo Maluku  itu pun meminta Pemprov Maluku maupun pemerintah Kota Ambon  agar lebih waspada melindungi para siswa supaya terhindar dari paparan Covid-19.

Menurut dia, protokol kesehatan harus diperketat, juga harus diberikan vaksin kepada tenaga pendidik.

“Tidak bosan saya untuk mengingatkan semua pihak agar mematuhi protokol kesehatan,  untuk tenaga pendidik dan juga vaksin wajib untuk anak-anak usia 6-18 tahun,” tutur dia.

Dia juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk tetap memberikan pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi anak yang belum mendapatkan izin belajar tatap muka dari orang tuanya.

Untuk itu dia mintakan jangan dipaksakan dulu,sebaiknya dipertimbangkan lihat situasi dulu.

Kalau bisa dimungkinkan  harus bagaimana para siswa  pakai antigen saja dulu,  Jangan dipaksakan  minimal  70% sudah masuk dalam kategori aman untuik bisa  partisipas”pungkasnya.(ST01)