Tema Hut PDIP ke 49,Murad Ismail Sampaikan Sangat Relepan Dengan Visi Misi

oleh -548 Dilihat

Ambon,Suaratimurnews.com  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Maluku  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 49 dengan Thema “Bangunlah Jiwa Dan Badannya Untuk Indonesia Raya Bertempat di lapangan segitiga Pattimura Park Ambon Senin (10/1/2022)

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hut 49 tersebut Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku,  Murad Ismail yang diikuti oleh para senior dan toko partai fungsionaris DPD Maluku,DPC kota Ambon, Pengurus Anak Cabang sekota ambon ,pengurus ranting para kader dan simpatisan dan unsur terkait lainnya.

Dalam amanatnya ketua DPD PDIP Maluku menyampaikan dalam konteks Maluku saat ini tema ulang tahun PDIP sangat relepan sesuai dengan visi misi pemerintah daerah provinsi Maluku.

Oleh karena itu dirinya mengajak semua masyarakat untuk bersatu dan gotong royong membangun daerah Maluku agar mampu mengatasi berbagai permasalahan antara lain masalah pembangunan, ekonomi, budaya  dan sosial kemasyarakatan.

Selain itu ,lanjut Ketua DPD PDIP Maluku ini tidak sedikit para tokoh dan pejuang partai telah men-dedikasikan dirinya untuk kebesaran partai dan mempertahankan wibawa partai dari gempuran politik orde baru.

Untuk itu, sebagai ketua DPD PDI Perjuangan, saya memberi apresiasi dan penghormatan kepada mereka dan seluruh keluarganya, semoga senantiasa di lindungi oleh Allah swa, Tuhan Yang Maha Besar, “ujarnya.

Menurut Murad, Jiwa Bangsa Indonesia , yaitu jiwa yang ada dalam diri, senentara kemajuan yang terjadi saat ini menuntut semua orang untuk membangun Fisik atau Badannya.

Oleh sebab itu, menurutnya pembangunan badan atau fisik menjadi pencapain Indonesia, dalam satu tujuan Nasional, yaitu memajukan kesejahtraan rakyat.

,”inilah yang menjadi tujuan bangsa dan terkhusus PDI Perjuangan untuk menanamkan jiwa kebangsaan, cinta tanah air, Indonesia, sebagainama terkandung dalam nilai-nilai Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” tutur Ismail

Dijelaskan pula, dalam konteks Maluku saat ini,  tema ke 49 tersebut, sangatlah relevan sesuai vusi misi Penetintah Daerah Provinsi Maluku.

Ia menambahkan, PDI Perjuangan solid bergerak bersama rakyat membangun manusia yang unggul,  produktif,  berdaya saing, dan mandiri serta berkepribadian  dalam kebudayaan Indonesia.

Selanjudnya kata Murad, memasuki usia yang sangat matang, PDI Perjuangan bertekat untuk selalu memilih jalan idiologi,walaupun Negara ini dan khususnya di Provinsi Maluku, masih terus di landa covid 19.

Menurutnya , ketua umum Hj Megawati Soekarno PutrI, berpesan pada kader dan petugas partai untuk menggerakan semangat gotong royong, berskala besar bersatu bersama rakyat melawan pandemi covid 19 , saling nenolong dan berbagi kepada warga yang terdampak,  memelihara lingkungan,  pantai di tanami mangrive,  begitu pula pohon sebagai simbol kehidupan.

Selain bersih-bersih sungai, pantai dan desa,  hal ini wajib menjadi gerakan sadar  semua kader PDI Perjuangan.Rangkaian kegiatan hut 49 tidak selesai sampai disini,  kita terus merayakannya hingga tanggal 31 mei tahun 2022 mendatang,, kata Murad.

PDI Perjuangan berterima kasih atas kerja sama semua pihak, TNI, POLRI, Pimpinan umat beragama dan seluruh komponen masyarakat di Maluku, yang telah mendukung PDI Perjuangan.

,”Saatnya kita hentikan konflik internal,  hentikan debat wacana yang tidak menghasilkan keputusan politik,  karena rakyat menanti kerja politik nyata, karena itu,  camkan pesan ibu ketua umum : Satyam Eva Jayate  pada akhirnya, kebenaranlah yang akan menang.”pungkasnya.(*) .