Daftar Ke DPW Nasdem Maluku, JAR Sampaikan Empat Komitmen Moral

oleh -49 Dilihat

Ambon,- Suaratimurnews.com Jepry Apoly Rahawarin (JAR) menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pilkada Maluku November 2024 mendatang ,setelah mendaftar sebagai bakal calon (balon) Gubernur Maluku ke DPW Partai Nasdem Maluku Sabtu (4/5/2024)

Jepry Apoly Rahawarin mengatakan dalam visinya ada empat komitmen moral yakni ,tidak boleh terlibat dalam urusan proyek baik’ APBD dan APBN, Keluarga istri dan anak tidak jadi cawe- cawe- dalam pemerintahan, dirinya sangat siap dan memilih wakil gubernur dengan pertimbangan tadi bt janji bt jaga jika tidak mengikuti perjanjian itu maka saya resmi mengundurkan diri.

Dia menyebutkan apa yang disampaikan ketua DPW Nasdem Maluku ,ada dua catatan penting yang harus di pegang yakni kata mengayomi, pelayanan ini yang harus kita bangun di Maluku.

Menurutnya kita harus jadi pemimpin yang mengayomi dan pelayanan jika kita dilayani bagaimana kita melayani, memang Maluku saat ini tidak biasa’- biasa saja. Kita lihat kondisi saat ini kita penuh dengan SDM yang akan bertarung, karena ketakutan, hubungan antara DPRD dengan pemerintahan, kita perlu Maluku baru yang menata itu semua.

Bagaimana pemimpin mengayomi dan bertindak sebagai komandan, tetapi dia harus bagaimana melayani.Kalau memang partai Nasdem mendukung saya untuk maju , kami akan berjanji bersama-sama dengan partai Nasdem untuk merubah ini.

Tak hanya itu apa yang sudah ditanamkan luar biasa oleh partai Nasdem lima tahun lalu menguasai seluruh kursi di Maluku. Perjuangan ini bukan saja dilakukan oleh Ketua tetapi oleh tim semua partai Nasdem.

Saya belajar mengisi kembali Maluku yang berubah kita akan bertarung dan bukan pecundang, karena rasa takut akibatnya hilang improvisasi, kreativitas ini yang kita bangun kembali.

Bagaimana kita mau maju Maluku kalau kita bekerja hanya mau yesmen saja , tetapi masing masing punya karakter untuk diri kita sendiri, membangun Maluku tanpa rasa takut.

Untuk kepemimpinan lima tahun ke depan, memang tidak semudah membalik telapak tangan, tetapi kalau dengan niat yang baik kita merubah Maluku yang lebih baik dengan kebersamaan tidak ada rasa takut, saya yakin dan percaya pasti di jawab oleh Tuhan.

Sementara itu Ketua DPW Nasdem Maluku Hamdani Laturua menjelaskan Mengayomi dan melayani merupakan tak line dari balon gubernur Maluku Jepry Apoly Rahawarin dengan jargon JAR memang sama dengan partai Nasdem gerakan perubahan.

Kita melakukan perubahan dari sesuatu yang tidak baik menjadi baik , tetapi kita memperbaiki sesuatu belum baik menjadi baik.

Dia mengaku bahwa Maluku hari ini memiliki persoalan lain bisa layani lain , karena kita hidup bersama-sama dengan pemerintah sebelumnya kami merasa bahwa keberadaan pemerintah sebelumnya perlu juga kita benahi apa yang perlu dilakukan.”ujarnya.

Selain itu dengan menyusun restorasi perubahan ,kami yakin sungguh dengan ketulusan hati tulus dan ikhlas, partai Nasdem memberikan peluang yang sebesar-besarnya untuk bisa berapresiasi dalam proses untuk mendapatkan rekomendasi dalam memimpin Maluku lima tahun ke depan.

Mudah- mudahan dengan kekuatan serta kerja keras tim pendukung, saya yakin sungguh dengan persatuan itulah yang menjadi model utama kita untuk bisa meraih kemenangan.Pada hari ini DPW partai Nasdem sangat berafiliasi sungguh secara positif memberikan peluang kepada pa Jepry untuk bersama-sama membangun Maluku yang kita cintai.”ungkapnya.(ST01)