SMA Siwalima Ambon Sabet Juara 2 Lomba Musikalisasi Puisi

oleh -183 Dilihat

Ambon, Suaratmurnews.com SMA Siwalima Ambon berhasil menjadi juara 2 festival musikalisasi puisi tingkat SMA/SMK se Provinsi Maluku tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Balai Taman Budaya Provinsi Maluku di Aula Taman Budaya Maluku Rabu (8/11/2023)

Ada 36 sekolah tingkat SMA/SMK di Maluku yang turut ikut dalam kompetisi musikalisasi puisi tersebut Melalui proses penjurian yang cukup ketat akhirnya 11 sekolah yang lolos dalam mengikuti final . Tampil sebagai pemenang lomba Musikalisasi Puisi di menangkan oleh SMA 4 Maluku Tengah

Sedangkan juara 2 diraih SMA Siwalima dengan penampilan judul puisi wajib “Bagimu negeri ‘karya Drs S Toisuta sedangkan puisi pilihan Sawai disuatu- waktu,karya Ivone Defretes yang diikuti 7 peserta diantaranya Melandri Timothy Zachkeus,Lona Avianti Ririhena, Juan Alfredo Mesack Tomonob, Jonli Paulus, Ona Nanarian, Vina Surlialy dan Yehuda Patampang.

“Para Siswa ini mengikuti pelatihan selama 1 bulan dengan persiapan PBM yang cukup padat di sekolah dan mereka berlatih dengan tekun dengan persiapan kekompakan untuk tampil pada lomba musikalisasi puisi ” kata guru pendamping Puisi Vinsensia Maturan S.Pd.

” Saya tidak melatih sendirian, namun bersama guru pendamping Musik lainnya yaitu Adrianus Godlief Sarioa Spd Mpd dalam melatih anak-anak kami ini” Tuturnya

Untuk itu kami mengharapkan ajang lomba musikalisasi puisi kiranya lebih melestarikan budaya daerah Maluku, dengan infromisasi dengan lantunan musik dan puisi yang indah.

Sekolah dibawah binaan Plt Kepala sekolah SMA Siwalima Elisama Tahalea S.Pd ini mengemukakan bahwa anak binaannya mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 8.000.000,- (8 juta rupiah).

Ia menjelaskan, peserta didiknya mengikuti tahapan lomba yaitu mulai dengan babak penyisihan sampai final dan mereka bisa tampil sebagai juara 2.

“Saya memberikan apresiasi dan rasa syukur yang tinggi kepada 2 guru pendamping yang telah mempersiapkan siswa binaanya. Sehingga dapat bersaing dan mengangkat nama SMA Siwalima Ambon ditingkat provinsi. Semoga dapat berprestasi di even berikutnya.,”ungkapnya.(ST01)