Gubernur Ajak Front Pemuda Muslim Maluku Untuk Tingkatkan Kompetensi & Kecerdasan

oleh -95 Dilihat

Jakarta -Suaratimurnewscom- Gubernur Maluku Irjen.Pol (Purn.) Drs. H. Murad Ismail, memberi sambutan pada acara kongres ke 1 Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) pada Selasa (22/8/2023) bertempat di Hotel Kartika Chandra Jakarta.

Hadir pada kesempatan itu, Menkopolhukam R.I (Prof.Mahfud MD), Menteri Pemuda dan Olahraga R.I (Dito Ario Tedjo), PJ. Gubernur Jakarta (Drs. Heru Budi Hartono, MM)., Sultan Tidore (H. Husain Alting Sjah), Sultan Ternate (Hidayatullah Sjah), Ketua umum Front Pemuda Muslim Maluku (Sdr Umar Ohoitenan, SH) Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda Maluku di Jakarta dilengkapi ramainya peserta yang hadir pada acara Kongres tersebut.

Ketua Panitia Kongres Abdul Fattah Fasolo, dalam laporannya, menyampaikan bahwa FPMM memiliki tekad kuat untuk menjadi kekuatan positif dalam proses pembangunan negara.

“Organisasi pemuda ini memiliki fokus pada pemikiran dan gagasan yang menghasilkan tindakan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. FPMM juga berkomitmen untuk mengembangkan potensi sumber daya alam di wilayah Maluku, termasuk sektor perikanan, pertanian, kehutanan, mineral, dan gas bumi, demi kesejahteraan masyarakat Maluku dan Maluku Utara.” Jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Kongres ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar kader FPMM sekaligus merumuskan ide-ide besar yang dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi, masyarakat Maluku, dan juga bangsa Indonesia.

Sementara itu, Gubernur dalam sambutannya, menghimbau dan mengajak Front Pemuda Muslim Maluku untuk terus meningkatkan kompetensi dan kecerdasan, baik kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual, guna menciptakan pemuda dan pemudi yang berilmu, berakhlak baik dan beriman.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada Front Pemuda Muslim Maluku atas berbagai kontribusinya selama ini, serta telah menjadi mitra Pemerintah, yang terus dan senantiasa bersinergi, untuk membangun masa depan yang damai dan sejahtera.” Ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, Gubernur Maluku menyambut gembira penyelenggaraan kongres ini sebagai langkah strategis untuk mewujudkan peran generasi Muda Muslim Maluku, dalam menggerakkan dan mengembangkan sumber daya pemuda ke depan.

Sebelum salam penutup pada akhir sambutannya, Gubernur Maluku Menghibur Para tamu beserta peserta kongres dengan membacakan pantun yang sangat jenaka secara berurutan.

“Manis rasanya, batang tebu, Senang hati, membuat tawa, Apa kabar pemuda muslim maluku, Semoga keadaan-nya, baik semua dan yang kedua Kota jakarta, kota yang indah, Datang dan pergi, membawa kenangan, Selamat berkongres dengan suka cita, semoga hasilnya membanggakan.” Tutup Gubernur.

Di tempat yang sama Ketua Umum DPP FPMM Umar Ohoitenan, mengharapkan kongres ini, bisa menyatukan Visi dan Misi Pemuda Maluku untuk menyongsong perubahan dalam jangka pendek, terutama di Bidang Pendidikan dan juga Lapangan Kerja, menuju Indonesia Emas 2045.

Untuk diketahui kongres ke-1 FPMM Maluku yang mengangkat tema “Konsolidasi Pemuda Maluku, Menuju Indonesia Emas tahun 2045” dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ario Tedjo, (*)