Kodim 1511/Pulau Moa Rayakan HUT Yang Ke 1 Dan Peresmian Gedung Aula Kalwedo

oleh -441 Dilihat

Tiakur,-Suaratimurnews.com  Kodim 1511/Pulau Moa Melaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 1 dan sekaligus meresmikan gedung Aula Kalwedo, Senin (13/12/21).

Dalam sambutannya Komandan Kodim (DANDIM) 1511/Pulau Moa menyampaikan bahwa dengan adanya aula Kodim Pulau Moa ini, kedepan dapat dipergunakan bersama sebagai sarana kegiatan antara Pemda dan TNI-AD juga untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di pulau Moa.

Lanjut Dandim wira bahwa, TNI-AD akan selalu bersama-sama masyarakat MBD bersinergi dalam membangun bangsa demi menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya, Pada kegiatan HUT dan peresmian Aula Kodim 1511/Pulau Moa tersebut, juga diadakan pembagian hadiah bagi siswa/siswi SD yang menjuarai lomba mewarnai, pemberian bingkisan bagi Purnawirawan TNI, pemberian bingkisan bagi Warakawuri serta penyerahan cendramata kepada Bupati dan ketua DPRD MBD.

Sementara itu Sambuta Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach, kehadiran TNI dalam hal ini Kodim 1511/pulau Moa tentunya guna menghadirkan rasa aman bagi pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kedaulatan dan wilayah teritorial Maluku Barat Daya.

Dengan anugrah alam dan hasil laut yang melimpah di Kabupaten Maluku Barat Daya, lanjut Bupati Noach. Tentunya wilayah Maluku Barat Daya menjadi incaran orang yang ingin menggerus kekayaan alam tersebut dengan cara cara yang illegal. Apalagi Maluku Barat Daya merupakan salah satu beranda terdepan Nusantara yang berbatasan langsung dengan Australia dan juga Timor Leste.

“Oleh karena itu tentu saja pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya membutuhkan kerja sama antara semua institusi baik TNI maupun Polri dan stage holder lainnya guna menjaga dan mengankan semuanya itu, ” beber Bupati Noach.

Maluku Barat Daya tambah bupati Noach, merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang terletak pada areal Ring Of Fire. Dimana hal ini menjadi ancaman tersendiri bagi Maluku Barat Daya yakni ancaman musibah alam disamping ancaman keamanan. Oleh karena itu dibutuhkan kerja sama antara semua sektor dan institusi guna bersama sama menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Noach juga mengemukakan, untuk memenuhi kebutuhan listrik pada Makodim 1511/pulau Moa, dirinya selaku Bupati telah meminta instansi terkait guna membantu agar Kodim 1511/pulau Moa memiliki travo dan panel tersendiri, yang nantinya akan dipisahkan dari instalasi instalasi lain.

Untuk diketahui bersama kegiatan dimaksud juga di hadiri oleh, Bupati kab. MBD Benjamin Thomas  Noach. ST , Wakil Bupati Kab.MBD Drs. Agustinus Lekwarday Kilikily. Msi, Dandim 1511/P.Moa Wira Muharommah. SH.Psc , Kapolres MBD AKBP. Dwi Bachtiar Rivai  S.I.K.M.H., Kajari Kab.MBD Erwin Ardiono. SH, Ketua DPRD Kab.MBD As Tunay. Amd ,Danki Brimob MBD Iptu Agustinus Lainata S.sos.MH ,

Selain itu  Pabung AU Letda  Imam S ,Pabung AL Kapten Laut  Ihwan, Danramil 1511/01 Tiakur Kapten Inf David Masbait , Danramil 1511/04 Serwaru Letda Inf Souwhuat, Para Pasi Kodim 1511/P.Moa, Para Purnawirawan TNI-AD, Warakawuri /Keluarga besar TNI-AD, Pendeta GPM Desa Klis Chepu Rusunwully, S.Si.Teol.(ST05)