Melalui Komsos Babinsa Bagun Keakraban Bersama Warga Binaan

oleh -188 Dilihat

Wonreli,-Suaratimurnews.com  Membangun keakraban dengan warga binaan merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Hal ini yang di lakukan oleh Babinsa Desa Lebelau, Koramil 1511-05/Wonreli, Sertu Dwi.Prasetio, Melaksanakan Komunikadi Sosial (KOMSOS) dengan Warga masyarakat , di Desa Lebelau, Kecamatan Kisar Utara, Kabuoaten Maluku Barat Daya, Rabu (15/12/21).

Sertu Dwi.Prasetio mengatakan, kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan hal yang sangat penting sebagai cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Maka itu Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat”, Ujar babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Dwi.Prasetio, selaku Babinsa Desa Lebelau mengajak kepada warga binaannya supaya sama-sama peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar kita sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa kita selesaikan dengan baik.

Selain itu, ia juga mengajak dan menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan desa, saling peduli satu dengan yang lain, tetap jaga kesehatan patuhi program pemerintah tentang Protokol kesehatan dan PPKM dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, pungkasnya.(ST05)