DPRD Maluku  Minta Pertamina Siapkan Stock Mitan Jelang Natal Tahun Baru

oleh -166 Dilihat

Ambon,Suaratimurnews.com DPRD Maluku mintakan  Pertamina Siapkan Stock  BBM Jenis Minyakl Tanah( Mitan) jelang  Momen perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2022.

“Pertamina diminta memastikan ketersediaan energi terutama Mitan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,”pinta anggota Komisi II DPRD Maluku, Halimun Saulatu, Senin(16/11).

Diakui, ketersediaan BBM jenis, Premium, Pertalite dan Bio Solar sudah mencukupi kebutuhan masyarakat, tapi tidak menutupi kemungkinan ketersediaan BBM tersebut juga bisa diantisipasi pasokan kuotanya mencukupi kebutuhan masyarakat .

Selain ingin memastikan kondisi pasokan BBM hingga pergantian tahun mendatang, Politisi Partai Demokrat ini juga mempertanyakan mengenai kelangkaan BBM tidak boleh terjadi jelang perayaan hari besar keagamaan.

Namun untuk memastikan ketersediaan stok BBM, sebelum melakukan pengecekan langsung ke lapangan, Komisi II rencana akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak Pertamina, sehingga bisa dipastikan ketersediaan stok BBM yang ada. (*)