Tumbuhkan Rasa Kebersamaan Babinsa Karbak Dengan Warga Binaan

oleh -172 Dilihat

Serwaru,-Suaratimurnews.com  Sebagai wujud kebersamaan dan keharmonisan hubungan bersama warga di wilayah binaan,Babinsa Koramil 1511-04/Serwaru, Kopda Yongki F Godlieb, Melaksanakan Karya Bakti (Karbak) Bersama Masyarakat Desa Nuwewang Kecamatan pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya, Sabtu (25/09/21).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam melakukan pembersihan pigiran jalan , merupakan bentuk usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Kopda Yongki F Godlieb, mengatakan, Sebagai seorang Babinsa harus selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat, sehingga hubungan baik dan kebersamaan akan terus  terjalin sehingga kemanunggalan antara TNI-Rakyat akan terus terjaga dan semakin solid,” ucapnya.

Lanjut dikatakannya, bisa membantu meringankan beban masyarakat merupakan kebanggaan kami, saya selaku Babinsa akan berusaha untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat saling membaur dan membahu bersama untuk membantu meringankan kesulitan atau permasalahan yang ada di wilayah kampung binaan.

Melalui kegiatan kemasyarakatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” tambahnya.

Sementara itu,  salah satu masyarakat menyampaikan, banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami masyarakat untuk sama sama melakukan pembersihan.

“Kehadiran bapak babinsa selalu memberikan semangat dan motivasi bagi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong. Semoga Tuhan membalas semua ketulusan, keikhlasan dan kebaikan bapak Babinsa,” tuturnya.(ST05)