Peduli Kesehatan Babinsa Konvoi Prokes Bagi Siswa-Siswi SMAN 20

oleh -197 Dilihat

Masela,-Suaratimurnews.com  Babinsa Koramil 1511-02/Pulau Masela, Serda Yakonias Walyana dan Kopda Helmy Halatu melaksanakan giat pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 bagi Siswa-siswi SMAN 20 Desa Latalola Besar Kecamatan Pulau Masela Kabupaten Maluku Barat Daya yang bagi siswa yang tidak menggunakan masker dan Bolos Sekolah, Sabtu (25/09/21).

Sebelum  melaksanakan giat Korvei disiplin protokol kesehatan bagi para siswa-siswi SMAN 20 Desa Latalola Besar para babinsa juga melakukan pembersihan pangkalan dan markas koramil 1511-02/Pulau Masela.

Babinsa-02/pulau Masela, Serda Yakonias Walyana mengatakan, aksi konvoi yang di lakukak ini bertujuan untukendisiplin anak sekolah bagi yang tidak memakai masker. Maka itu ini  merupakan salah satu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga binaan.

“Kita tidak hanya menjaga hubungan baik dengan orang dewasa saja tetapi juga dengan anak-anak. Kita harus merangkul dan mengarahkan anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” ungkap Babinsa.

Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat  ternyata memberikan dampak yang positif bagi anak-anak Sekolah DiDesa ini.

Mereka tampak senang dan bersemangat karena kehadirannya Babinsa yang memberikan petingnya menggunakan masker. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih belum usai.

“Terima kasih bapak tentara telah memberikan kami makser, semoga bapak tentara di beri kesehatan dalam menjalankan tugas. Namun kami dan teman-teman tetap berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan kami dapat kembali belajar dengan baik ,” ungkapan salah satu siswa yang kebagian masker.

Selain itu babinsa juga berharap agar para siswa-siswi SMAN 20 harus rajin masuk sekolah dan tetap semangat dalam menjalankan blajar mengajar yang di berikan oleh bapak guru dan ibu guru dia sekolah.(ST05)