Kepala Balai PPW Maluku Tinjau Rehabilitasi Sejumlah Sekolah di SBT

oleh -563 Dilihat
Kepala Balai PPW Maluku Abdul Halil Kastella Tinjau Rehabilitasi dan renovasi sejumlah Sekolah di Kabupaten SBT

Bula,Suaratimurnews.com Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku melaksanakan rehababilitasi dan renovasi sejumlah  sekolah SD,SMP dam Madrasah  di kabupaten SBT.

Untuk mempercepat pelaksanaan tersebut  Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku  Abdul Halil Kastella turun langsung  tinjau lokasi  rehabilitasi dan  renovasi sarana dan prasarana  sekolah Kabupaten Seram Bagian Timur yakni, SD ,SMP dan Madrasah  Minggu 13/9/2021 lalu.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah  Maluku memastikan pelaksanaan pembangunan rehabilitasi dan renovasi Sekolah SD, SMP dan Madrasah di  Kabupaten Seram Bagian Timur   sesuai dengan rencana kerja serta tepat waktu.

Proggres pelaksanaan sampai saat ini telah berjalan 60% dari rencana keseluruhan, Item pekerjaan yang dilakukan bervariasi diantaranya rehabilitasi ruang kelas, perbaikan atap dan plafond,, perbaikan toilet.

Dalam kunjungan lapangan kali ini juga Kepala Balai  Prasarana Permukiman Wilayah Maluku Abdul Halil Kastela didampingi PPK Air Minum Maluku Syarifudin Tuasikal ,PPK PSPOP Iwan  dan staf .

Pada kesempatan tersebut sejumlah kepala sekolah  mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku, yang telah melaksanakan kegiatan rehab dan renovasi sekolah.

“Diharapkan dengan pembangunan ini menumbuhkan semangat belajar siswa SD,SMP Maupun Madrasah  dapat meraih cita-cita setinggi mungkin.

Adapun sejumlah sekolah yang direhabilitasi dan renovasi yakni: SD Inpres Kilga, SD Negeri Kamar, SD Negeri Talang Baru , SD Inpres Aruan,SD Negeri Abuleta, SD Negeri 9 Pulau Gorom. Kemudian SMP Negeri Kiandarat,SMP Negeri 3 Seram Timur, dan SMP Negeri 1 Seram Timur.

Selajutnya MIN Seram Bagian Timur, MAN  2 Seram Bagian Timur, MTsN 1 Seram Bagian Timur,MTs 4 Seram Bagian Timur,MTs5 Seram Bagian Timur,MTs N3 Seram Bagian Timur,MTs 3  Kabupaten Maluku Tenggara.(ST01)