Dayung Maluku Target 3 Emas di PON Papua

oleh -

Ambon,-Suaratimurnews.com Atlet dayung Maluku terus memaksimalkan latihan menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua.

Pelatih Dayung Maluku Corres Sahetapy optimis, dengan memaksimalkan latihan, Tim Dayung Maluku akan mendulang sedikitnya tiga medali emas.

“Target PON 2021 ini, dari KONI memang menargetkan kita dua medali emas. Tapi keinginan atlet, pelatih, pengurus bukan saja sampai dua medali emas, minimal kita harus meraih tiga medali emas. Peluang ini ada, tinggal kita maksimalkan saja. Kita berharap bisa memberikan lebih buat Maluku,“ kata Sahetapy optimis.

Pada PON Papua 2021, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maluku mengirim10 atlet dayung, yakni Memo, Asuhan Pattiiha, Chelsea Corputty, Isa Behuku, Arni Silva Pattipeiluhu, Maria Bahy, Linda Luturmas, Susana Salamahu, Corneles Souisa dan Erwin Tamaela.

Di antara 10 atlet tersebut, hanya Erwin Tamaela yang turun di nomor kayak, sedangkan yang lain di nomor rowing.

Pada kategori putra, atlet dayung Maluku akan tampil di nomor rowing single scull ringan, rowing single scull open, kayak satu pedayung 1.000 meter dan kayak satu pedayung 200 meter.

Sedangkan pads kategori putri, Maluku berlaga di nomor rowing single scull ringan, rowing single scull open, rowing double scull open dan rowing quadruple scull open.

Juru bicara KONI Maluku Izaak Tulalessy mengatakan, para atlet dayung saat ini semakin mengintensifkan latihan karena perhelatan PON tersisa sebulan lagi.

“Dayung merupakan cabang yang ditargetkan menjadi penyumbang medali emas bagi kontingan Maluku di PON XX/2021, sebagaimana prestasi yang ditunjukkan sejak PON sebelumnya,” tegas Izaak.(*)