Awali Buka Pendaftaran Calkada Maluku ,Said Latuconsina Daftar di PKS Maluku

oleh -34 Dilihat

Ambon,-Suaratimurnews.com Tim penjaringan bakal calon kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2024-2029, DPW PKS Maluku, hari ini (24/04/2024), resmi menerima kedatangan tim Brigjen TNI/Purnawirawan Said Latuconsina, bertempat di kantor DPW PKS Maluku, Ambon.

Kedatangan tim tsb dalam rangka pengambilan formulir lamaran di kantor DPW PKS Maluku, yang diterima oleh ketua tim Abdul Gani Lestaluhu.

Lestaluhu, sekretaris DPW PKS Maluku juga sebagai ketua tim penjaringan menyampaikan, DPW PKS Maluku memberikan atensi, apresiasi, serta memberikan keluasan kepada setiap bakal calon untuk melakukan proses seleksi sampai proses penetapan.

“Hari ini bakal calon yang pertama mendaftar di PKS adalah Brigjen TNI/Purnawirawan, Said Latuconsina. Kami berharap selanjutnya dapat melakukan proses sebagaimana mekanisme yang ada di PKS,” Ungkapnya.

Lestaluhu juga menambahkan, setiap proses tahapan pilkada 2024 di DPW PKS Maluku, akan berpatokan pada juknis atau panduan Pilkada 06 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Oleh karena itu, pihaknya tidak akan menabrak panduan dan tetap mengikuti alur, dan ritmenya.

Mewakili Said Latuconsina, Said Samsung Notanubun selaku sekretaris tim dalam prakatanya menyampaikan, nantinya pada proses pengembalian berkas akan dihadiri langsung oleh saudara Said Latuconsina.

“Kami sangat berharap dan punya kebanggaan tersendiri jika kemudian perjuangan Pak Said Latuconsina pada perhelatan pilkada 2024 mendatang, didukung oleh PKS Maluku,” Tuturnya.

Notanubun juga menambahkan, pihaknya tentu akan menghargai dan menghormati semua proses, dan mekanisme yang dijalankan internal PKS Maluku.

“Bagi kami PKS adalah partai yang mengukuhkan tentang profesionalitas, solidaritas, dan integritas untuk menghadirkan pemimpin yang beriman, bertakwa dan berakhlakulkarimah. Ini menjadi support bagi Pak Said,” Pungkasnya.(*)