Gelar Political Update IV, PKS Maluku Optimis Menang di Pemilu 2024

oleh -139 Dilihat

Ambon -Suaratimurnews.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku menggelar Political Update IV di Ambon. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Amaris Sabtu (9/9/2023

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku Abdullah Asis Sangkala dihadapan peserta saat memberikan arahan mengatakan dalam agenda Political Update, strategi pemenangan yang akan ditempuh PKS Maluku menuju Pemilu mendatang.

Menurut Dia kegiatan hari ini selain melakukan evaluasi kerja dan kinerja kita kita menghitung hitung angka kita di TPS.selain ada political update kita juga akan mengadakan pelatihan untuk bakal calon anggota DPRD provinsi Maluku ada penguatan-penguatan untuk konsolidasi internal

Selanjutnya kita akan mengatur langkah-langkah kerja kita untuk memastikan target-target kita sebagai tim di satu dapil dan juga target perorangan, khususnya mereka dikasih pembekalan bersama calon anggota DPRD dan memberikan motivasi dalam mendukung kinerja mereka bisa berjalan dengan baik.

Dalam agenda politik ini ada kegiatan mengkonfigurasikan persiapan dalam pemilu di 2024 nanti.karena itu menjadi kunci kemenangan kita .bagaimana kerja-kerja besar dari struktur kerja-kerja besar dari calon anggota DPRD tidak efektif jika tidak di back up oleh struktur partai.

Untuk itu maka saya berharap kepada kita semua kita baik itu pengurus di provinsi kabupaten/ kota sampai Kecamatan dan ranting semua bakal calon anggota DPRD, koordinator dapil dan semua yang akan bertugas di TPS siap siaga untuk memenangkan PKS.

Sementara itu Anggota DPR RI Saadiah Uluputty mewakili Korwil Indonesia Timur menyampaikan dengan slogan “Menang dari Timur ” kalau sebelumnya hanya satu kursi DPR RI kali ini di beberapa dapil Indonesia timur seperti Papua ,Papua Barat pegunungan selatan, kemudian juga maluku-maluku utara bisa menyumbangkan kursi yang signifikan.

“Apalagi di Maluku kita berharap dalam kerja dan target-target pemenangan ada peningkatan baik secara kuantitatif maupun kualitatif.”ucapnya.

Jadi kuantitatif itu tentang berapa jumlah suara ya kemudian kualitatifnya jumlah kursinya harus bertambah baik itu provinsi kabupaten dan seluruh dapil-dapil di timur.
menang dari timur. kalau dari zona waktu yang lain belum memberikan kabar kemenangan ,maka kami dari Indonesia Timur sudah sampaikan kabar kemenangan.

Pihaknya optimis bisa meraih tambahan kursi provinsi dari KKT dan dapil MBD kita target 7 kursi untuk DPRD provinsi. kali ini dalam komposisi caleg kita cukup bagus di daerah-daerah yang misalnya SBB,Maluku Tengah ,Buru Selatan dan Kota Ambon untuk meraih tambahan kursi.’ungkapnya.(ST01).