Polresta Ambon Peringati HUT RI ke-78

oleh -162 Dilihat

Ambon -Suaratimurnews.com Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kamis (17/8/2023) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke 78.

Peringatan HUT kemerdekaan ini dalam upacara berlangsung di halaman Mapolresta Ambon dengan inspektur upacara Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol. Driyano Andri Ibrahim, dan selaku Komandan Upacara IPDA Larrry W. Nussy.

Upacara diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kasie, Pama Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease serta pasukan upacara yang personil Polresta dan ASN.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, dalam amanat pada upacara menyampaikan,tema peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 adalah *Terus Melaju Untuk Indonesia Maju*.

“Selaras dengan tema tersebut diatas, marilah kita selalu menunjukkan semangat, tekad dan komitmen kita sebagai anggota Polri untuk terus melaksanakan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” tandas Kapolresta.

Dikatakan, peringatan hari kemerdekaan pada hari ini dapat dijadikan sebagai ajang perenungan bukan hanya semata tentang pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan tetapi juga menjadi perenungan tentang keadaan bangsa Indonesia pada saat ini.

Oleh Karena itu, sebagai generasi penerus bangsa yang mewarisi semangat para pejuang kemerdekaan tersebut, dengan terus berjuang tanpa pamrih dan penuh dedikasi kepada bangsa dan negara guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat kebersamaan.

Tak hanya itu, lanjut Kapolresta, peran aktif Polri di tengah masyarakat dapat ditunjukan melalui pelaksanaan tugas maupun kontribusinya, oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya menghimbau kepada seluruh personil untuk terus bekerja dengan sungguh-sungguh, Ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Selain itu, Polri juga harus mampu mendukung agenda Pemerintah utamanya dalam mendukung dan mengamankan program pembangunan nasional guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat termasuk agenda nasional kedepan yang akan kita hadapi yaitu Pemilu Tahun 2023.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kasatker dan personil atas kinerja dan kontribusinya selam ini sehingga situasi Kamtibmas wilayah hukum Polda Maluku aman terkendali.

Terima kasih juga kepada panitia upacara HUT RI Ke 78 Tahun 2023 Polda Maluku serta seluruh personil yang terlibat sehingga upacara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan ketabahan lahir batin dalam melanjutkan tugas-tugas kedepannya,” tutup Kapolresta..(*)