Serka Wm Manuata Giat Komsos Dengan Warga Himabau Utamakan Keamanan Di Wilaya Binaan

oleh -205 Dilihat

Wonreli,-Suaratimurnews.com  Babinsa Desa Oirata Timur kotamil 1511- 05/ Wonreli, Serka Wm Manuata melaksanakan komunikasi sosial (KOMSOS) bersama kepala Desa Oirata Timur dan Staf Desa  yang bertempat di kantor Desa Cirata Timur Kecamatan Pulau PulauTerselatan Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (27/12/21).

Dalam komsos tersebut Serka Wm Manuata mengatakan, salah satu tugas pokok Babinsa adalah pembinaan wilayah guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah binaan.

Melalui Komsos dengan kepala Desa Oirata Timur dan Staf Desa Babinsa menyampaikan himbauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kampung, serta mengisi kegiatan-kegiatan positif untuk memajukan kampung.

Lanjut Babinsa menyampaikan, “Kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan lingkungan dan kalau ada masalah jangan main hakim sendiri sampaikan ke aparat keamanan terutama Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas langsung di wilayah ini.

Dalam kegiatan ini saya juga menghimbau kepada mereka agar menghindari kegiatan nongkrong atau kumpul-kumpul, jauhi miras dan narkoba, serta mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah virus Corona, terutama masa pandemi ini”. tutup Babinsa.

Selain itu  kepada Desa Oirata timur menambahkan, “Peredaran Miras sangat berbahaya dengan merusak masa depan para generasi muda kampung ini, kita harus bersama–sama dengan Bapak Babinsa untuk mencegah rusaknya mental pemuda kampung kita, karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mencegahnya, Kami pun turut mengapresiasi atas inisiatif dari Babinsa untuk mengingatkan kami para warga tentang bahaya miras tersebut”. Tambahnya.(ST05)