Tingkatkan Sinergitas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wonreli Komsos Dengan Ketua BPD

oleh -420 Dilihat

Wonreli,-Suaratimurnews.com  Tingkatkan Sinergitas antara Babinsa Desa Kotalama, koramil 1511- 05/Wonreli, Sertu Ruslin Ibrahim dengan babinkamtibmas Briptu Yusran biloro melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama ketua BPD bapak Willem Lerick yang bertempat di ruangan kantor desa Kotalama dalam rangka sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran covid 19 diwilayah kecamatan Pulau Pulau terselatan kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (23/12/21).

Sertu Ruslin Ibrahim mengatakan komsosnya ini dalam rangka menjalin komunikasi sosial dengan ketua BPD serta perangkatnya sekaligus dalam rangka meningkatkan senergitas dalam melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah binaan.

Lebih lanjutnya menyampaikan pesan pesan maupun himbauan tentang sosialisasi pengertian dan disiplin Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19, salah satu caranya adalah selalu memakai masker apabila keluar rumah selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain dan hindari kerumunan banyak orang, ungkapnya.

Hal ini juga sangat dibutuhkan kerjasama yang baik antara babinsa, bhabinkamtibmas serta pemerintah desa setempat guna mencapai hasil kerja yang maksimal terkait melakukan upaya pencegahan virus corona diwilayah, ujarnya.

Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan kamtibmas yang timbul di masyarakat khususnya pendisiplinan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah binaan, terangnya.

Selain itu Bhabinkamtibmas Briptu Yusran biloro juga menambahkan menyambut natal tahun baru ini agar pemerintah desa dan seluru masyarakatnya tetap menjaga protokol kesehatan dan terutama keamanan di wilaya ini agar kita terhindar dari bahaya yang tidak di inginkan.(ST05)