Sambut ‘Nataru” Babinsa 1511-05/Wonreli Giat Komsos Bersama Pendeta Dan Ketua Majelis Jemaat

oleh -236 Dilihat

Romang,-Suaratimurnews.com  Babinsa Desa Hila koramil 1511-05/Wonreli, Serda S.A.Rehiara melaksanakan Komsos dengan Ketua Majelis Jemaat GPM Petra Sholat Ibu Pdt F.Balubun,Ssi dan Ketua Majelis Jemaat GPM Betel Hila Pdt Y.F.Tomatala,Ssi di Desa Hila Kecamatan Kepulauan Romang kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis ( 23/12/21).

Guna meningkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1511-05/Wonreli, Serda S.A.Rehiara melaksanakan komsos bersama pendeta dan majelis GPM Beteel Hila. Sebagai seorang babinsa, melakukan tugas pokoknya, seperti melaksanakan Komunikasi sosial (komsos).

“Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, TNI-Polri tentunya akan melakukan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan ibadah natal di setiap gereja yang berada di kabupaten MBD  yang dilakukan umat nasrani. Perayaan nataru pada saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana kita masih dihadapkan dengan pandemic Covid-19, perayaan natal dan tahun baru 2021 dirayakan secara sederhana, ibadah dan perayaan natal dilakukan secara daring, jumlah jemaat tidak melebihi 50%,”ucap .Serda S.A.Rehiara

Pendeta  juga mengatakan bahwa, Gereja protestan Maluku (GPM) Beteel Hila.Tetap melaksanakan ibadah  dengan menerapkan protokol kesehatan kepada jemaat yang mengikuti ibadah pada tanggal 24 sampai dengan 25 Desember, kita juga melakukan ibadah seperti biasa.

kemudian di tanggal 29 Desember 2021 untuk perayaan natal dan tahun baru 2021, kami  melaksanakan ibadah juga seperti biasanya tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan dengan  jarak 1-2 meter, kami juga akan membantu pihak TNI-Polri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar kita semua dapat merasakan perayaan natal dan tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya dan semua kembali normal,”ucapnya.

Diakhir komsos yang dilakukan Babinsa Koramil 1511-05/Wonreli tetap memberikan himbauan kepada pendeta dan ketua majelis untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir(ST05).