Babinsa Giat Komsos Di Daerah Binaan Untuk Jaga Stabilitas Keamanan

oleh -391 Dilihat

 

Tepa,- Suaratimurnewscom Dalam upaya melaksanakan program binter dan kewajibannya sebagai aparat teritorial, Babinsa koramil 1511-03/Tepa, Praka Imasuly melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat yang bertempat di rumah Ibu Semi Irmuply Desa Tepa Kecamatan Pulau Pulau Babar Kabupaten Maluku Barat, Minggu (19/12/21).

Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang seri PPng dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakat nya , dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kegiatan ini Babinsa Praka Imasuly , menyampaikan kepada masyarakatnya agar tidak terpancing dengan isu yang tidak jelas kebenarannya, selain itu babinsa juga menyampaikan agar masyarakat selalu menjaga stabilitas keamanan dalam kampung.

“Disamping itu warga juga harus hidup saling berdampingan dan rukun antar warga lainnya agar kondisi Kamtibmas di kampung ini tetap terjaga”. Ucap Babinsa.

Di akhir komsos tersebut salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang mana sudah memberikan masukan dan arahan yang baik bagi mereka agar ke depan masyarakat yang lain akan slalu menjaga keamanan lingkungan dengan lebih baik lagi.,(ST05)