Babinsa Anjangsana Kedesa Binaan Wujudkan Kemitraan

oleh -209 Dilihat

 

Tiakur,- Suaratimurnewscom.Dalam upaya untuk lebih mendekatkan pihak TNI dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur. Kopda Olos Yandri letelay Melaksanakan Anjangsana bersama warga binaan yang bertempat Dirumah Bapak Semy Leitera Desa Lolotuara Kecamatan Pulau Lakor Kabupaten Maluku Barat Daya, Minggu (19/12/21).

Adapun anjangsana dan komsos bersama warga desa binaan tersebut menurut Kopda Olos Yandri letelay sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan, terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kopda Olos Yandri letelay juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti mengajak warga untuk membantu Babinsa dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, dan meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

“Kami minta kepada warga binaan agar dapat menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga, dan sangat berharap apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Babinsa atau segera melapor ke instansi terdekat agar dapat untuk diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan,” ujar Kopda Olos Yandri letelay.

Selain itu Babinsa juga menyampaikan bahwasannya dengan selalu hadirnya Babinsa ditengah tengah warga desa binaannya, akan tercipta suatu keakraban serta sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan, yang pada akhirnya warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut kamtibmas kepada TNI terkhususnya Babinsa.” pungkas Babinsa.(ST05)