Giat Komsos Babinsa Sambangi Warga Masyarakat Desa Binaan

oleh -630 Dilihat

Wonreli,-Suaratimurnews.com Salah satu tugas pokok seorang Babinsa melakukan pembinaan kewilayahan,salah satu menjalin Komunikasi Sosial dengan warga binaanya.

Seperti yang rutin dilakukan oleh Sertu Dwi.Prasetio Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 1511- 05/Wonreli, sambangi warga binaan guna melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka meningkatkan peran Apkowil guna mengetahui setiap perkembangan situasi yang terjadi di Desa Lebelau, Kecamatan Kisar Utara Kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (08/12/21).

Sertu Dwi.Prasetio mengungkapkan, kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan ditengah tengah masyarakat sehingga tercipta kondisi keamanan yang kondusif,ini disampaikan Babinsa pada warga saat melakukan Komsos di binaannya.

Menurut Sertu Dwi.Prasetio, melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Masih Kata Sertu Dwi.Prasetio diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah di Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.”ungkapnya

“Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” Tutupnya.(ST05)