Maluku Sabet 4 Piala Di Ajang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional

oleh -452 Dilihat

Ambom- Suaratimurnews.com Lembaga Seni dan Qosidah Indonesia (Lasqi) Maluku meraih empat piala dalam ajang Festival Bintang Vokalis Qosidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional ke-XXV, yang berlangsung dari tanggal 3 – 5 Desember 2021, di Taman Budaya Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

4 piala dengan kategori berbeda berhasil diraih, Putri, Nurfitriati (Juara 1 Bintang Vokalis Gambus Dewasa), Umar Qushayyi Thalib ( Juara 2 Pop Religi Anak-anak Putra), Hanna Kayla Az’zahra Zawawi (Juara 2 Pop Religi Anak-Anak Putri) dan Fitria Kilbaren (Juara 2 Pop Religi Remaja Putri).

Mereka masing-masing merupakan perwakilan kabupaten/kota yang berasal dari Kota Ambon, Kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Timur dan Maluku Tengah, yang terseleksi dalam Festival Gambus dan Pop Religi Tingkat Provinsi Maluku untuk mewakili Provinsi Maluku.

Sekretaris DPW Lembaga Lasqi Provinsi Maluku, Muhamad Aji melalui telepon selulernya dari Kota Mataram, Senin (6/12/2021), menyampaikan, selaku Pembina Lasqi Maluku, Hj. Widya Pratiwi Murad Ismail, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para kafilah yang telah mengharumkan nama Maluku pada event nasional ini.

“Kami dari Lasqi Maluku memberikan apresiasi yang tinggi kepada para kafilah yang telah mengharumkan nama Maluku pada event nasional ini,” kata Aji meneruskan pernyataan yang disampaikan Istri Gubernur Maluku ini.

Menurutnya, ini suatu kebanggan, mengingat 4 perwakilan dari Maluku yang ikut, semuanya mampu menunjukkan prestasi yang baik.

Ia pun mengingatkan, agar kemenangan tersebut tidak lantas membuat para kafilah berbangga diri, namun harus terus mengasah kemampuan untuk menggapai prestasi yang lebih baik kedepan.

Widya juga, kata Aji menyampaikan bahwa program prioritas LASQI ke depan akan diperkuat, diantaranya, melalui konsolidasi dengan
pengurus LASQI di seluruh kabupaten/kota
hingga ke tingkat desa/kelurahan dalam rangka pembinanaan anggota LASQI agar bisa menghasilkan talenta terbaik dari lomba-lomba yang diadakan dari tingkat kecamatan hingga provinsi.

” Ini akan menjadi perhatian DPW Lasqi sebagai upaya menyalurkan bakat seni dan kreativitas di kalangan generasi muda Islam, serta sebagai ajang untuk mencari bakat di bidang seni Qasidah,” ungkapnya.

Dikatakan, selain sebagai media dan dakwah melalui seni, ini dilakukan agar generasi muda kedepannya lebih mencintai Islam.

Widya juga berharap, pemerintah daerah Provinsi maupun kabupaten/kota, terus memberikan perhatian bagi pengembangan seni dan budaya di daerah Maluku.

Tak hanya itu, ungkapan terimaksih ia sampaikan atas perhatian Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Gubernur Maluku, Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah memberikan dukungan terhadap pengembangan Lasqi di Provinsi Maluku.

Dirinya berharap , dengan adanya dukungan dan kepedulian dari Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun kabupaten/kota diharapkan dapat mewujudkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional (*)