Jalin Hubungan Baik Bersama Masyarakat Babinsa Rutin Melaksanakan Komsos

oleh -153 Dilihat

Wetar,-Suaratimurnews.com Jalin silaturahmi bersama warga di wilayah binaan, anggota Babinsa Koramil 1511-06/Wetat Sertu Nithanel Toni , melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan Bapak Semi Lolapari salah satu warga Desa Arwala Kecamatan Wetar Timur Kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (01/12/21).

Untuk menjaga hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Nithanel Toni selaku Babinsa di Desa arwala secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan masyarakat yang ada di wilayah binaanya. Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, karena dengan aktif di wilayah akan dapat meningkatkan sinergitas dan kekompakan bersama masyarakat.

“Tujuan Komsos ini untuk silaturahmi dan menjalin hubungan baik bersama warga, sehingga keberadaan kita dapat diterima dan membawa dampak positif bagi masyarakat, dan menciptakan komunikasi dan kerjasama agar dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di masyarakat, serta mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” tutur Sertu Nithanel Toni.

“Melalui Komsos ini, saya juga memberikan himbauan kepada Bapak Semi Lolapari untuk mengikuti anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona,” Pungkasnya.(ST05)