Babinsa Desa Hila Komsos Wujutkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

oleh -206 Dilihat

Wonreli,- Suaratimurnews.com Babinsa Desa Hila Ramil 05/Wonreli, Serda S.A.Rehiara melaksanakan komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak N.Puileduway Warga masyarakat Desa Hila Kecamatan Kepulauan Romang kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (01/12/21).

Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahim dan komunikasi sosial Babinsa agar mampu menguasai desa binaannya, sehingga meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ungkapnya.

Dikatakan, Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Untuk itu, Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik.

Mengetahui berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. Dan melalui giat Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif.

“Bahkan, tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi,” katanya

Selain itu, Bapak N.Puileduway Mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang sudah memberikan arahan dan masukan kepada kami warga desa Hila, untuk selalu memberikan informasi yang terkait dengan desa ini,” Tutup Bapak N.Puileduway.(ST01)