Tingkatkan Sektor Pariwisata, Pemprov Maluku Gandeng The Luxury Voyage

oleh -256 Dilihat

Ambon,-Suaratimurnews.com Menindaklanjuti Surat dari The Luxury Voyage (Indonesia’s Leading Luxury Yacht Charter and Bespoke Travel Service) tentang usulan proposal kerjasama dalam mendukung pariwisata di Provinsi Maluku, telah di lakukan pertemuan bersama Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) dan para stakeholder yang berkaitan guna mendiskusikan penjajakan kerjasama di Ruang Rapat lantai 2 Kantor Gubernur, pada jumat (02/11/2021).

Pertemuan tersebut di pimpin langsung oleh Hadi Basalamah, ketua TGPP Provinsi Maluku dan dihadiri oleh pimpinan OPD terkait lingkup Pemprov Maluku, Charter Manager Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, General Manager PT.Pelindo IV Cabang Ambon, General Manager ASDP Indonesia Ferry (Persero) ambon, dan stakeholder lainnya.

Ketua TGPP menjelaskan pertemuan ini menurutnya sangat penting dan strategis didalam rangka mendukung sektor pariwisata maluku.

‘’kami berharap pada pertumuan kali menjadi motor penggerak untuk Pemprov Maluku khususnya pada sektor Pariwisata Provinsi Maluku yang memang perlu didukung oleh seluruh stakeholder baik secara Lokal, Nasional dan Internasional”, harap Hadi.

Hadi juga menambahkan bahwa pada pertemuan ini telah disepakati beberapa hal antara Dinas Pariwisata Provinsi Maluku dan Management The Luxury Voyage yaitu untuk saling support dalam pengembangan pariwisata Maluku, mempromosikan produk-produk UMKM dan tempat-tempat wisata yang ada di Maluku. tindak lanjut pertemuan tersebut akan dilakukan dalam bentuk letter of interns untuk menjadi suatu pegangan kesepekatan bersama.

Semantara itu bayu Charter Manager The Luxury Voyage menyampaikan bahwa Pihaknya akan mendukung untuk mengembangkan potensi pariwisata, Maritim, UMKM dan dapat mendatangkan para wisatawan di maluku.

Sebagai informasi salah satu kapal dari The Luxury Voyage akan singgah di kota Ambon tanggal 4 November dan akan melanjutkan perjalanannya ke Raja Ampat. The luxury Voyage bergerak dibidang penyewaan kapal pesiar yang melayani pelayaran di beberapa tempat ternama di Indonesia seperti Flores, Taman Nasional Komodo dan Raja Ampat. (*)