Sangkala Minta Pemprov Maluku Selesaikan Lahan Ambon New Port Dengan Masyarakat

oleh -296 Dilihat
Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Asis Sangkala

Ambon –Suaratimurnews.com  Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Azis Sangkala mintakan  agar penyelesaian lahan pembangunan Ambon New Port dengan masyarakat terdampak di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah dapat diselesaikan secara baik.

Hal ini disampaikan Sangkala diruang kerjanya, selasa (26/10/2021), menyikapi polemik lahan yang masih disuarakan masyarakat terdampak.

“Prinsipnya kita mendukunbg, tetapi kita berharap  semua hal terkait masalah terkait hak masyarakat oleh pemerintah bisa diselesaikan dengan baik,”ucapnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Pemda Maluku agar suara dari masyarakat kecil bisa didengar, sehingga tidak ada ekses dari program pembangunan.

“ini kan untuk kepentingan Maluku, pak Gubernur sudah berjuang mendatangkan ini untuk peningkatakan PAD, perekonomian masyarakat pesisir dan nelayan harus didukung dan kita tidak ingin program ini meninggalkan sedikit masalah bagi masyarakat kita yang menutut hak,”pungkasnya.

Dirinya juga berharap dukungan masyarakat agara rencana pembangunan yang akan dilakukan dalam akhir tahun ini atau awal tahun depan bisa terlaksana dengan baik.(ST01)