Pangdam Pattimura Kunker Tinjau Lokasi Kompi Dan Lokasi Serbuan Vaksin

oleh -162 Dilihat

Tiakur,-Suaratimurnews.com  Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura beserta rombongan hingga Senin (25/10/2021) masih melakukan rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Paginya, Pangdam beserta rombongan menuju Kompi dan melakukan peninjauan pembangunan perumahan.

Setelah meninjau perumahan, Pangdam beserta rombongan kemudian kembali menuju lokasi tempat Vaksinasi yang betada di gedung serbaguna tiakur.

Setibanya di lokasi tempat vaksinasi Pangdam dan rombobgan disambut oleh Forkopimda Kabupaten maluku Barat Daya dan dilanjutkan live striming bersama Danramil 1511-05/Wonreli dan forkopimcab lainnya yang sedang melakukan vaksinasi massal.

Serbuan vaksin yang digelar di gedung serbaguna mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat ,

Dalam Wawancara Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan bahwa, kami ingin memastikan vaksinasi sampai saat ini berjalan dengan baik, maka itu saya bersyukur di pulau Moa sudah 85 persen masyarajak yang sudah di vaksin, dan tetap kita akan mendorong ke pulau-pulau yang masih kurang.

Dikatakannya,temuan vaksin yang masih kurang kita akan mengevaluasi dari kami yang ada di provinsi dan tugas kami akan mendorong kekurangan vaksinnya untuk suplai ke MBD.

Selain itu juga saya sebagai pangdam bahwa, dalam kunjungan kerja ke MBD ini juga mau melihat anggota prajurit saya yang ada di kodim 1511/Pulau Moa ini, dan sekaligus saya juga meninjau fasilitasi yang sudah di bagun tetapi belum bisa di tempati karena belum ada aliran listrik.

Menurutnya, fasilitasi pembagunan kompi secepatnya akan di tempati. maka itu saya akan meminta dorongan dari Bupati MBD dan pihak PLN untuk segera di dorong supaya ada aliran listrik sehinga para prajurinya masuk sudah ada aliran listeikny.

“Pangdam juga memberikan apresiasi yang tingginya buat pemerintah daerah MBD yang selama ini sudah bekersama dengan kodim 1511/Pulau Moa , Polres MBD, bekerjasama itu sangat penting karena ketika ada suatu permasalahan itu dapat di selsaikan, salah satunya vaksinasi presentasenya sangat tingi sekali itu karena kerjasama antara pemerintah daerah bersama kodim 1511/Pulau Moa, Polres MBD dan semua elemen masyarakat.

“Saya mengingatkan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam melawan Covid-19, melindungi diri sendiri dan keluarga. Oleh karena itu, mari kita sukseskan program vaksin ini untuk kesehatan kita bersama,” jelas Pangdam.

Setelah bincang dengan tenaga kesehatan dan juga masyarakat pada acara serbuan vaksin, Pangdam kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Makodim 1511/Pulau Moa untuk agenda pengarahan dan tatap muka bersama anggota prajuritnya dan ibu ibu persit

Selain itu bupati MBD juga mengapresiasi kedatangan Pangdam bersama Danrem dan para pejabat kodam XVI/ Pattimura Untuk melakukan kunjugan kerja di bumi kalwedo ini dan ini juga suatu kehormatan yang besar buat Seluru Masyarakat Maluku Barat Daya, dan mudah mudahan kunjungan kerja ini juga memberikan gambaran tentang kondisi MBD saat ini .

“Dengan kelulusan anak putra daerah yang mengikuti seleksi Casis Bintara TNI AD (SECABA) pada periode yang lalu MBD mendapatkan 42 anak asli daerah yang lolos dari 14 itu sangat luar biasa.

Oleh karena itu , peratian Panglima TNI kepada pemerinta MBD terkususnya bagi anak anak kita yang menggikuti seleksi calon anggota TNI, ya memang karena kami berada di perbatasan negara sekarang dan kami berdiri sebagai pagar , untuk itu saya berharap pagar ini berdiri sebagai tembok yang baik untuk mengaja negara ini.

Bupati berharap agar kedepan di anak anak asli putra daerah ini mendapatkan porsi yang baik lagi di bidang TNI,”tutupnya.(ST05)