30 Siswa SD N 3 Namlea Dipersiapkan Untuk Ikut ANBK.

oleh -386 Dilihat

Namlea,-Suaratimurnews.com  Kabupaten Buru, Sebanyak 30 siswa dan siswi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Namlea, Ibukota Kabupaten Buru, dalam mengikuti persiapan kegiatan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Kompiuter (ANBK) terbagi dalam Dua kelompok, Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SD Negeri 3 Namlea Senin 25/10 2021.

Dari 30 siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan persiapan gladi bersih ANBK hari ini Kata Kepala Sekolah (Kepsek) Ibu Nur Salampessy,SPd, MMPd, Diikuti Dua kelompok dan kelompok Pertama dinyatakan telah berhasil mengikuti ANBK, dan kelompok Ke Dua sementara dalam mengikuti kegiatan, karena pasilitas Kompiuter di sekolah kami sangat terbatas” Ujar Kepsek.

Tujuan dari ANBK Kata Salampessy, merupakan penilaian dan penetapan penggunaan berbagai cara untuk pergantian Ujian Nasional (UN) dalam menetapkan nilai – nilai program pendidikan dan pembelajaran yang utuh, serta merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya.

Kemudian Lanjutnya, Assesmen ini merupakan menepak proses sistim matika pengumpulan analisa dan penapsiran informasi untuk menentukan sejauh mana siswa mencapai tujuan, dengan demikian untuk melengkapi kekurangan perlengkapan peralatan yang ada pada sekolah ini termasuk Kompiuter dan sejumlah peralatan lain, Kami mohon ada perhatian serius dari Dinas Pendidikan di kabupaten” Minta Kepsek SD Negeri 3 Namlea. (Adam Kiat)