Capaian Medali  PON Papua Tidak Maksimal ,DPRD Desak Evaluasi KONI  Maluku

oleh -389 Dilihat
Sekretaris Komisi IV DPRD Maluku Yustina Renyaan

Ambon –Suaratimurnews.com  Melihat capaian medali Maluku di PON XX Papua, belum memenuhi target, harus menjadi bahan evaluasi untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku, untuk menghadapi PON selanjutnya.

“Selaku mitra komisi, perlu adanya perhatian serius dari KONI untuk pengembangan atlet,”ujar Sekretaris Komisi III Yustina Renyaan kepada wartawan di baileo rakyat, karang panjang, Ambon, rabu (13/10/2021).

Menurutnya, selain IV Cabor yang diikuti di PON Papua, masih ada cabor berpeluang dikembangkan sesuai karakteristik Maluku sebagai daerah kepulauan, yang memiliki luas laut 92,4 persen.

“Masa orang Maluku punya laut yang lauas, tetapi kita kalah renang dan dayung dari orang di jawa yang daerahnya daratan, itu pantas tidak. Dalam rapat, saya sudah katakan kepada KONI dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sandi Wattimena,”ucapnya.

Untuk itu, kedepan dirinya berharap KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku dapat memprioritaskan pengembangan atlet cabang olahraga yang sesuai karakteristik Maluku.

“Untuk itu, kedepan pengembangan atlet melalui pelatihan harus dipersiapkan jauh-jauh hari,”pintanya.(ST01)