Wujud Nyata Babinsa Lakukan Karya Bakti Bantu Warga Binaan

oleh -565 Dilihat

Tiakur,- Suaratimurnews.com Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Kopda Yamres Saiklela Melaksanakan Giat karya bakti (Karbak) Bantu pemasangan batako tembok Rumah bapak Jhon Saptordei di Desa Werwaru Kecamatan pulau Moa Kabuoaten Maluku Barat Daya, kamis (14/10/21).

Kopda Yamres Saiklela mengatakan bahwa, Kegiatan karbar merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan kemanggulangan TNI dengan rakyat.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan,” ujar Kopda Yamres Saiklela

Dikatakannya, Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Menurutnya, Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujarnya.

Sementara, bapak Jhon Saptordei selaku pemilik rumah menyampaikan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Babinsa Desa Serwaru jajaran Koramil 1511-01/Tiakur.

“Tentunya perhatian dan bantuan TNI khususnya babinsa kepada warga binaannya dan juga sangat baik untuk meringankan pekerjaan kami, Semoga kebersamaan TNI dengan rakyat terus terjalin dan ketulusan dan kebaikan dari para personel mendapat berkah,” ungkapnya.(ST05)