Melalui Komsos Babinsa Bangun Kebersamaan Dan Keakraban Dengan Warga Binaan

oleh -164 Dilihat

Tiakur,- Suaratimurnews.com Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Kopda Wawan Supriadi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di Rumah Bapak Pice Abraham di Desa pati Kecamatan pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, senin (11/10/21).

Membangun keakraban dengan warga binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial (komsos) guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Dia mengaku program ini  perlu dilakukan secara intens oleh Babinsa Koramil 1511-01/tiakur , Kodim 1511/Pulau Moa Kopda Wawan Supriadi dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga binaannya.

Kopda Wawan Supriadi
mengatakan, bahwa kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia menambahkan selaku Babinsa kepada warga binaannya terus menyampaikan informasi, peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar kita sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa kita selesaikan dengan baik. kemudian bersama warga binaan juga mengajak atau menghimbau guna senantiasa menjaga keamanan desa dan menghidupkan kembali kegiatan siskamling dan ronda malam.

Dia menyebutkani hal bertujuan untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan untuk mewujudkan ketentraman dan keamanan kampung pada masa pandemi virus Corona, pungkasnya.(ST05)