Babinsa Melaksanakan Komsos Di Desa Binaan

oleh -267 Dilihat

Masela,-Suaratimurnews.com  Babinsa koramil 1511-02/P. Masela, sertu Helmy melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di Desa Lawawang Kecamatan Pulau masela Kabupaten Maluku Barat Daya, senin (11/10/21).

Sertu Helmy, Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus menghimbau dan selalu mengingatkan terhadap warganya bahwa wabah Pandemi Covid-19 ini masih juga belum berakhir, hal ini dibuktikan dengan masih bertambahnya pasien positif Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Menurutnya, Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.

Dikatakannya, komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Maka itu, Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Olehnya, Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah.

Dirinya berharap, Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman.

Selain itu juga Danramil 1511-02/P. Masela Kapten Infanteri Deny Wakim Menghadiri Pemakaman Keluarga Wakim, di Desa Lawawang.(ST05)