Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Ke Rumah Bapak Amos Anatototi

oleh -147 Dilihat

Tepa,Suaratimurnews.com – Bintara pembina Desa (Babinsa) koramil 1511-03/Tepa, Sertu Welem labobar    Melaksanakan Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Bersama bapak Amos Anatototi Desa Yatoke Kecamatan Pulau Pulau Babar Timur Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (27/09/21).

Dalam arahan babinsa koramil 1511-03/Tepa, Sertu Welem labobar bahwa, komunikasi Sosial yang di lakukan babinsa, merupakat wujut tangung jawab babinsa untuk selalu berada di teengah- tengah warga masyarakat kususnya bagi masyarakat Desa Tepa.

Menurutnya, pelaksanaan komsos dengan masyarakat merupakan salah satu tugas rutin yang harus di lakukan. Supaya dapat mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Dengan seringnya babinsa keliling di kelurahan binaan, maka Babinsa akan bisa di terima positif oleh warga masyarakat. Sehingga apabila ada permasalahan di masyarakat yang timbul akan segera dapat diselesaikan.

“Komsos juga berguna untuk mendeteksi masalah yang timbul lebih awal,” ujar kata Sertu Welem labobar.

Dikatakannya, dengan komsos Babinsa ke wilayah binaaan. Babinsa akan selalu dapat memberikan motivasi, inovasi, serta ide – ide kepada masyarakat. Sehingga harapanya bisa memotivasi masyarakat untuk bisa menciptakan lapangankerja sendiri. Dan tentu hal itu bisa mengurangi angka pengangguran dan penyakit – penyakit masyarakat.

“Sehingga bisa terciptanya masyarakat binaan kita yang berpikir maju modern. Dengan hal itu, akan tercipta lingkungan masyarakat aman dan damai dalam kehidupan bermasyarakat,” tandasnya.(ST05)