Tim Panja DPRD Maluku Tinjau RSUD Haulussy Ambon

oleh -193 Dilihat

Ambon-Suaratimurnews.com  Tim Panitia Kerja (Panja) DPRD Provinsi Maluku melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haulussy Kudamati Ambon, Jumat (24/9/2021).

Kehadiran Tim Panja DPRD Maluku ini,untuk melihat langsung pelayanan yang dilakukan oleh RSUD dan ada hal-hal lain yang terkait dengan menejemen pada RSUD Haulussy.

Tim ini dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi PDI P, Benhur George Watubun sebagai ketua Panja.

Dalam kunjungan, Panja langsung melakukan tinjauan di beberapa ruangan perawatan serta melihat langsung fisik bangunan. Dalam kunjungan itu juga, tim sempat berdiskusi dengan pasien, perawat jaga, dan Satpam yang melakukan tugas penjagaan.

Dalam  kunjungan  tersebut , Benhur Watubun mengatakan, on the spot yang dilakukan saat ini merupakan tahap pertama kerja Panja.

“Banyak masalah yang kita dapati, tapi kita belum bisa berkesimpulan, karena kita butuh klarifikasi, pendalaman dan nanti setelah itu kita akan minta hasil audit dari pihak RSUD sebagai dasar untuk kita melakukan telaah dan langkah terkait dengan proses pembenahan,” jelas Watubun.

Masih kata Watubun, setelah ini Panja akan kembali lagi dalam tahap kedua, karena yang saat ini dilakukan adalah menguji, di waktu siang untuk melihan konsistensi dan disiplin pegawai terhadap kerja mereka dan kita uji lagi di pagi hari, supaya kita bisa tau soal kedisiplinan pegawai, termasuk waktu visitasi dokter, pelayan yang maksimal atau tidak, termasuk upah atau honor perawat.

Watubun juga menambahkan bahwa, ada tenaga medis honorer yang sudah bekerja selama 5 tahun dan diberi upah di bawah tenaga security.

“Terkait upah ini kita akan lakukan konfirmasi dengan baik dan meminta klarifikasi dari menejemen RSUD dr Haulussy,” ujar dia,

Dia menambahkan ada banyak hal yang perlu dibenahi oleh pihak RSUD dr Haulussy, dan tim Panja pastikan akan ada rekomendasi yang akan diberikan dalam rangka perbaikan dari aspek tata kelola dan juga aspek infrastruktur. (*)