Kendalikan Inflasi, PJ Walikota Ambon Tinjau Harga Bapok di Mardika

oleh -45 Dilihat

Ambon -Suaratimurnews.com Untuk mengendalikan inflasi yang meningkat pada bulan Mei 2024 lalu, Pj. Wali Kota, Dominggus N. Kaya meninjau harga Bahan Pokok (Bapok) di Pasar Mardika, Jumat (20/6/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Kaya di dampingi oleh Asisten III Setda, Roby Sapulette, bersama OPD terkait, diantaranya Dinas Perindag, Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan serta Dinas Perikanan.

“Hari ini bersama OPD kita tinjau pasar terkait harga barang kebutuhan terutama sayuran ikan dan bahan pokok yang lain, dalam rangka pengendalian inflasi karena kita tahu bersama inflasi meningkat bulan lalu, kami harap ada tindakan intervensi yang s dilakukan,” ungkap Kaya.

Dikatakan, Intervensi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, sepanjang minggu ini dan akan terus berlanjut sesuai dengan kondisi harga di pasar.

Ini dilakukan guna menjaga daya beli masyarakat, sebab sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk menjaga dan mengendalikan harga bapok.

“Pemkot terus lakukan melakukan intervensi pasar melalui operasi pasar dan pemberian subsidi kepada pedagang dengan fokus barang kebutuhan yang dibutukan masyarakat, kami harap masyarakat bisa memanfaatkan dan tepat sasaran,” tambahnya.

Terkait hasil tinjauan hari ini, Kaya akui, beberapa Bapok sudah berangsur – angsur terkendali, seperti sayur sayuran, cabe rawit, cabe keriting, ikan, bawang merah, dan bawang putih. (*)