Jelang Pilkada, PDI Perjuangan Maluku Optimis Menang

oleh -94 Dilihat

Ambon – Suaratimurnews.com PDI perjuangan sebagai partai pemenang pemilihan legislatif (Pileg) dengan memperoleh delapan kursi, memastikan calon Gubernur yang diusung PDI Perjuangan bakal menang, termasuk di seluruh kabupaten/kota.

“Yang pasti PDI Perjuangan kalau istilah Sapu bersih itu rakus, tapi kita ingin menang di seluruh kabupaten/kota, termasuk provinsi Maluku,”ucapnya.

PDI Perjuangan tidak memperhitungkan Murad Ismail dalam kontestasi Pemilihan Gubernur 27 November mendatang.

“Kalau provinsi Maluku kita tidak hitung Murad,”ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Benhur Watubun, usai penyerahan Hewan Kurban di Masjid Al-Fatah Ambon, Sabtu (15/06/2034).

Ditanya rekomendasi partai kepada calon Gubernur, menurut Benhur hal tersebut merupakan ranahnya Ketua DPP PDI.

“Rekomendasi Gubernur itu ranahnya ketua umum, karena calon Gubernur sebagai kepala daerah, tetapi juga Wakil Pemerintah pusat di daerah,”cetusnya.

Benhur memastikan Selasa 17 Juni, seluruh dokumen bakal calon PDI Perjuangan sudah disampaikan ke DPP.

“Sekarang ini kita sudah masuk dalam tahapan kelima Yaitu penjaringan Balon, Kemudian tahap VI survei oleh Lembaga dilaksanakan setelah idul adha. Selanjutnya diserahkan ke pusat. Intinya Semua calon sudah gotong royong, tentu kita gunakan dana ini seluruh terbuka, kita tidak tutup tutup,”bebernya.

Untuk rekomendasi, lanjut Benhur PDIP realistis, dimana ada daerah yang menjadi prioritas kader sebagai calon Kepala Daerah, namun ada daerah yang juga menjadi calon. wakil kepala daerah.

“Kita realistis, ada daerah yang kita idealis, jadi kalau kader ya kader, dan partai itu akan maju jika dia menugaskan kader sebagai petugas partai di pemerintahan, supaya seluruh kehendak rakyat melalui partai harus disalurkan dengan baik, karena ideologi tidak bisa diwakilkan. Tapi ada daerah yang kita realistis, artinya kalau kader kemudian menjadi wakil tidak menjadi persoalan,”pungkasnya.(ST01)