Pemkot Ambon Minta Warga Kosongkan Pasar Gambus Dengan Tertib

oleh -31 Dilihat

Ambon,-Suaratimurnews.com Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus berupaya untuk menata Kota ini dengan baik agar bisa terlihat lebih indah. Hal itu dilakukan dengan cara penertiban Pasar Gambus yang berlokasi di kawasan Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

“Pasar gambus dalam proses, mungkin satu dua hari kedepan ini mereka keluar dengan sukarela dan baik-baik. Mudah-mudahan di hari Rabu mereka sudah keluar semua lalu kita bersihkan itu area pasar,” ungkap Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Senin (29/4/2024).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan dengan cara pendekatan dengan warga setempat, mengingat warga tersebut juga sudah mengetahui info yang sudah kami keluarkan beberapa waktu lalu. Sehingga Mereka bisa keluar dengan aman dan tertib.

“Saya rasa pendekatan-pendekatan seperti ini yang kita harapkan terjadi di kota Ambon. Kita juga tidak mengambil langka secara terburu-buru, supaya warga juga bisa mencari tempat sementara sebelum keluar,” ujarnya.

Untuk itu kata Dia bahwa, di harapkan pemerintah kota bersama warga setempat bisa bekerja sama dalam hal ini. Sehingga kita sama-sama saling tidak dirugikan satu sama lainya.

“Kita tidak butuh harus kerahkan kekuatan untuk menertibkan, cukup dengan dialog, cukup dengan rasa pengertian antara pemerintah dan masyarakat. Kepentingan pemerintah bisa terakomodir dan masyarakat juga tidak merasa kita melakukan tindakan-tindakan kekerasan dengan mereka,”ungkapnya. (*)