Pj Walikota Ambon Buka Gebyar Taman Kanak Kanak Dan Dies Natalis Ke-61

oleh -44 Dilihat

Ambon, Wartamaluku.com – Pj Walikota Ambon Drs Bodewin M Wattimena membuka acara Gebyar Taman Kanak-kanak Kota Ambon dan Dies Natalis ke – 61 Unpatti yang berlangsung di stadion sepak bola Universitas Pattimura Ambon merebutkan piala bergilir Bunda Paud Kota Ambon Tahun 2024 dengan berbagai pertandingan diantaranya Sepak Bola Gawang Mini, Lari Estafet dan berbagai kegiatan olah raga lainnya yang dipertandingkan oleh Taman Kanak-kanak dari keterwakilan lima kecamatan di Kota Ambon yang berlangsung Jumat (19/4/2024)di Poka Ambon

Pj Walikota Ambon, Drs Bodewin M Wattimena dalam sambutannya mengatakan anak anak adalah harapan masa depan Bangsa untuk itu patut kita bersyukur atas tuntunan dan penyerahan Tuhan sehingga kegiatan Gebyar Taman kanak-kanak yang dirangkai dengan forklift yang memperlombakan beberapa pertandingan mata lomba dilakukan untuk meningkatkan semangat dan motivasi anak-anak Paud Kota Ambon.

” Saya sangat bersyukur dan berterimakasih karna hari ini kita menunjukan bahwa kita mampu bekerja bersama berkolaborasi untuk kemajuan Kota Ambon, Provinsi Maluku serta Bangsa dan Negara untuk itu Pemerintah Kota Ambon bersama Universitas Pattimura membuktikan bahwa ada tanggung jawab besar kita terhadap pertumbuhan, perkembangan generasi muda di Kota Ambon.

Olehnya itu berkali-kali kami diingatkan bahkan kami pun mengingatkan kepada seluruh kita bahwa ada tanggung jawab besar untuk menghasilkan generasi muda Kota Ambon yang berkualitas untuk mendukung generasi emas Indonesia tahun 2045.

Apalagi sejak usia dini kita bertanggung jawab untuk mendidik, mengembangkan dan mengasuh anak -anak menjadi kuat, cerdas, tangguh, pintar sebagai generasi penerus,’ ujar Wattimena.

Menurutnya,. Pemerintah Kota Ambon dalam beberapa tahun terakhir kota Ambon sementara menikmati yang disebut bonus demografi meningkat penduduk kita usia produktif sangat luar biasa banyak dibanding dengan yang tidak produktif, lansia dan anak-anak.

” Kita punya pengaruh besar bagi anak-anak kita di tingkat Paud, SD, SMP saat ini karena kurang lebih beberapa tahun lagi kita masuk Indonesia Emas, sementara anak anak sekarang berusia 5,6dan 7 tahun maka Meraka akan masuk generasi emas tahun 2045.

Pada usia mereka 20-30 Tahun dan Meraka ini akan menggantikan pimpinan di daerah kita olehnya apa yang kita lakukan menyiapkan anak-anak kita dengan baik dengan jalan mendidik,pengaruh dan membesarkan mereka dengan penuh kasih sayang,” Kata Wattimena.(**)