Jalan Piru-Taniwel Ambruk Ini Respon Reaksi Cepat BPJN Maluku

oleh -245 Dilihat

Ambon –Suaratimurnews.com Ruas Jalan Piru- Taniwel yang menghubungkan kecamatan di Km 53+700 tepatnya di desa Lisabata kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat yang ambruk, Jumat sore, langsung mendapat respon reaksi cepat dari Satker PJN Wilayah I BPJN Maluku di lapangan.

Hal tersebut disampaikan kepala Satuan Kerja (Kasatker) PJN Wilayah 1 BPJN Maluku Ida Bagus Made Artamana setelah dikonfirmasi media ini ,terkait jalan yang amblas akibat curah hujan yang tinggi kabupaten tersebut,

“Saat ini telah dilakukan reaksi cepat di lokasi dengan menurunkan 2 Dump Truck dan 1 Exca untuk penanganan box culvert ,dengan melakukan Penimbunan sementara, berupa pemasangan balok kayu dan pasangan bambu untuk dilalui trafic ringan.

Menurutnya kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait guna mengalikan arus lalu lintas dengan muatan berat melalui jalur Taniwel- Waipia-Saleman-Liang-Kaitatu. dengan membuat pengumuman pada jarak tertentu.

Dia mengaku besok Sabtu tanggal 30/03-2024 ,kami akan melakukan pemasangan Jembatan Bailey (sementara). Agar arus lalu lintas menjadi normal. Kemudian ada penanganan Paralel untuk pembersihan sisa runtuhan box culvert.
Selanjutnya pada tanggal 1 April 2024 ada Install kembali box culvert secara permanen.”ungkapnya.(ST01)