Pemkot Ambon Gelar Safari Ramadhan Bersama Masyarakat Waringin

oleh -18 Dilihat

Ambon,-Suaratimurnews.com Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal Bagian Bina Kesejahteraan Rakyat menggelar Safari Ramadhan bersama masyarakat Waringin, Kamis (21/3/24).

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan dalam menyambut hari besar bulan suci Ramadan dan Idul Fitri Pemerintah Kota Ambon melakukan Safari Ramadan bersama masyarakat, dan Waringin sebagai lokasi yang pertama.

“Kenapa pemerintah kota memilih lokasi pertama itu kompleks wilayah Waringin nih yang berada dengan komunitas agama yang lain Karena itu menjadi perhatian khusus dan bersama dengan warga masyarakat di sini sekaligus menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan program dari Pemerintah Kota Ambon,”akuinya.

Untuk itu Safari Ramadan Pemerintah Kota Ambon ada beberapa hal yang akan disampaikan kepada kita semua semoga bisa menjadi penyemangat dan bahan renungan kita untuk bisa membangun kota ini secara bersama yang pertama pemerintah kota saya secara pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Ambon menyambut gembira datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah.

“Dalam berbagai aspek jika dalam bulan suci Ramadan ini seluruh umat Islam memaknai dengan baik memperkayai ibadah memperbanyak perbuatan baik berbagi dengan sesama saya yakin semua memperoleh pengampunan dan berkat yang berlimpah di bulan suci Ramadan,” ujar dia.

Oleh karena itu, dia berharap umat Islam merupakan warga Kota Ambon bisa menunjukkan perilaku yang baik dan positif membawa dampak bagi kota ini dalam seluruh aspek kehidupan dalam berbagai kesempatan seperti ini saya selalu sampaikan kita selalu diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri kita seluruh umat kristen diwaringin ini bertekad untuk melakukan hal-hal positif yang baik dan menjadi contoh bagi umat yang lain pada tiba saatnya di bulan suci Ramadan.

Dikatakan, setiap momentum keagamaan pemerintah kota selalu memegang silaturahmi seluruh komunitas juga Ambon kenapa kita harus membangun silaturahmi merupakan wadah yang membuat kita dekat dengan banyak orang.

Dirinya berharap pemerintah utama kepada seluruh warga Kota Ambon termasuk warga kota yang beragama Islam Mari sama-sama membangun kota ini dengan Ambon parsa semua apa maknanya namun per semua bukan sebuah untaian yang menjadi kata-kata tetapi mesti menjadi pola hidup warga Kota Ambon karena itu Ambon parsa mau memaknai kita semua kalau lebih bagi para yang kurang,”pungkasnya. (*)