Luar Biasa, Pemkot Ambon Bagi 2,5 Ton Ikan Gratis kepada Masyarakat

oleh -41 Dilihat

Ambon,-Suaratimurnews.com Pemerintah kota Ambon melalui Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP) membagikan 2,5 ton ikan secara cuma-cuma kepada masyarakat di kota Ambon. Terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

Kali ini dinas perikanan bekerjasama dengan TVRI Stasiun Maluku membagikan ikan gratis kepada masyarakat Gunung Nona, Kecamatan Nusaniwe kota Ambon terkhususnya yang bermukim di lokasi kantor TVRI Maluku.

2,5 ton tersebut diperuntukan kepada 100 Kepala Keluarga artinya per KK mendapatkan 2 Kg dengan jenis ikan yang diberikan bervariasi antara lain Anak Cakalang dan ikan Momar/Tongkol .

Proses Pembagian diserahkan oleh Kepala Dinas Perikanan kota Ambon, Feby Maail dan Plt. Kepala Stasiun TVRI Maluku, Frida Rayman dihalaman Kantor dimaksud. Rabu (20/03/2024)

Kepada wartawan di lokasi kegiatan, Rayman menyebutkan, Pembagian ikan gratis ini sudah dijadwalkan pada bulan Februari dalam rangkaian kegiatan HUT TVRI Maluku yang ke 31 tahun.Namun karena ada beberapa hal yang harus dipersiapkan maka kegiatan baru dapat terlaksana hari ini

“Atas nama manajemen kantor, kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan Kota Ambon atas kerjasamanya dan bantuannya bagi masyarakat sekitar kompleks,semoga apa yang diberikan dapat menjadi berkat dalam memenuhi kebutuhan hidup keseharian masyarakat,” akui Rayman yang juga adalah Ketua panitia pelaksana HUT TVRI Stasiun Maluku.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan kota Ambon, Feby Maail dalam keterangannya menjelaskan, Pemerintah Kota Ambon pada kondisi saat ini sangat berharap untuk masyarakat dapat menerima layanan yang terbaik.Yakni terkait produksi, harga dan ketahanan pangan terhadap ikan di kota Ambon .

Salah satu program pemerintah kota Ambon adalah ketahanan pangan untuk protein hewani dan itu adalah ikan.

Ikan memiliki protein hewani yang dapat dikonsumsi segala usia dari usia 6 bulan.
“Makan ikan itu sehat, tekstur mudah dikunyah, dapat diolah berbagai macam, karena itu ayo makan Ikan karena memiliki banyak kandungan omega.

“Besar harapan kita adalah masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, jangan dilihat dari jumlah yang diberikan tetapi kehadiran pemerintah dana kepedulian TVRI Maluku kepada seluruh masyarakat. semoga Tuhan menolong dan apa yang diberikan dapat menjadi berkat buat keluarga,” demikian ucap Maail. (**)