Perusahaan Kelas Dunia PT. Comextra Majora Bakal Berinvetasi di Maluku

oleh -263 Dilihat

Ambon -Suaratimurnewscom Dalam rangka membangun kerjasama/investasi di sektor pertanian, perkebunan dan kehutanan dengan PT. Comextra Majora, maka dilaksanakan pertemuan yang berpusat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Gubernur Maluku, pada Kamis (13/7/2023)

Pertemuan yang difasilitasi oleh Ketua TGPP Provinsi Maluku Hadi Basalamah tersebut, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali IE, M.Si, IPU, yang dihadiri langsung oleh Jimmy Wisan selaku Direktur Utama PT. Comextra Majora, Penjabat Bupati Maluku Tengah, Pimpinan Lembaga Vertikal, dan Pimpinan OPD terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah.

Sekda atas nama pemerintah Provinsi Maluku, pada kesempatan itu menyambut baik, memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi, kepada PT. Comextra Majora, yang memiliki rasa kepedulian tinggi, bagaimana turut bertanggungjawab untuk mensejahterahkan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di bumi raja-raja.

“Kehadiran Pak Jimmy selaku pimpinan, telah membuktikan adanya keseriusan perusahaan ini mau mendorong perkembangan komoditas perkebunan khususnya pertanian jambu mete di Maluku, dengan memberikan bibit gratis sebagai wujud CSR PT. Comextra Majora, yang mana kesiapan lahan akan disesuaikan dengan lahan yang disediakan pemerintah Kabupaten.” Jelasnya.

Sadali menjelaskan bahwa selain memberikan bibit gratis pihak PT. Comextra Majora juga akan melakukan pendampingan dan pendekatan melalui sosialisasi kepada masyarakat.

Di tempat yang sama Basalamah mengatakan bahwa, PT. Comextra Majora adalah perusahaan skala dunia yang masuk dengan kategori ekspor sekitar 4rb kontener dan berdasarkan instruksi Gubernur untuk investasi masuk di Maluku dan kedepan direncanakan perusahaan ini dapat membangun pabrik industri mete di Maluku berskala dunia.

Jimmy pada kesempatan itu juga menegaskan bahwa pihaknya siap berapapun lahan yang akan disediakan pemerintah daerah, dan dirinya akan memberikan bibit secara gratis dan pembinaan melalui tenaga teknis, jika hasil pertanian nantinya mencapai 20rb ton, baru direncanakan PT. Comextra Majora akan membuka pabrik.

Untuk diketahui PT. Comextra Majora adalah perusahaan dalam sektor hasil bumi baik hasil export maupun produk lokal, yang memiliki csr kesejahteraan petani, dengan komitmen mendorong kesejahteraan petani melalui pendapatan petani mete.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan dokumen peluang investasi perikanan dan pertanian dari Sekda Sadali kepada Jimmy Wisan. (*)