Lewerissa Bangga Tim PSA U-16 Tampil Maksimal Pada Turnamen Nusantara Prabowo Cup 

oleh -577 Dilihat

Ambon,-Suaratimurnews.com  Manager tim PSA U 16 Tahun, Johan Lewerissa bangga dengan semangat Tim PSA U 16, tampil maksimal  pada turnamen sepak bola Nusantara  Prabowo Cup yang merupakan agenda pramusim PSSI.

“Selama berapa tahun terakhir ini, PSA  tidak pernah ikut kompetisi baik di dalam daerah sendiri maupun di luar daerah.Terakhir kemarin  kita ikut pada trurnamen piala Nusantara Prabowo Cup.Ujar  Johan Lewerissa kepada wartawan digedung DPRD Maluku Senin (01/8/2022)

Menurut Dia untuk mengikuti Turnamen tersebut timnya persiapan hanya 2 minggu, kita berhadapan teman-teman lawan dari klub besar. Sebenarnya 16 club besar  yang diundang tidak semua  seperti Perrsib,Persis Solo, Persipura, Persija Jakarta,PSM Makasar,PSIS Semarang, Borneo PC yang diundang.

Dia mengaku ini merupakan  penghargaan untuk PSA, karena PSA itu adalah sepak bola yang paling lama dibentuk terbentuknya PSA sekitar tahun 1900 sebelum Asosiasi nasional sepak bola dibentuk tahun 1930 jadi kita duluan”ujarnya..

“ Saya berterima kasih dan  bangga sekali dengan prestasi anak-anak meskipun  kita hanya training dua minggu tetapi mereka mempersembahkan kualitas permainan bermain bagus. Meskipun  mereka berhadapan dengan akademi sepak bola nasional  yang luar biasa sumber daya pelatinya dari luar kebanyakan-pelatih asing.

Dia menyebutkan  kita hanya pergunakan sumber daya  anak-anak Maluku saja yang punya prestasi yang bisa melatih adik-adik kita. Namun prestasi yang dipersembahkan juga  tidak mengecewakan luar biasa.

Dalam waktu 2 minggu anak asuhannya  mampu mempersiapkan yang terbaik biarpun  tidak masuk 48 besar dan masuk final.Pada saat  babak penyisihan PSA U16   mempersembahkan  kualitas bermainnya tidak kalah dengan teman-teman dari klub yang akademi lebih besar.

Untuk itu  ke depan kita mungkin persiapan untuk Suratin Cup  U17 kita lanjut lagi dengan strategi seleksi pemain lagi, karena kemarin itu  kita terburu-buru hanya  persiapan 2 minggu untuk proses seleksi.”ucapnya.

Ditambahkan sebenarnya kita tidak diberikan waktu yang panjang, jadi mungkin karena waktu seleksi sangat cepat makanya seperti begitu. tetapi tidak mengecewakan dan hasilnya maskimal salud untuk PSA U16.”ungkapnya.(ST01).