Guna Mengetahui Kondisi dan Perkembangan Wilayah Binaan, Babinsa Lakukan Puldata Ter

oleh -276 Dilihat

Tiakur,-Suaratimurnews.com  Babinsa Desa Wakarleli Koramil 1511-01/Tiakur, Sertu Rokin Melaksanakan  Puldata Ter bersama kepala Desa (Kades) Wakarleli Marnekx tanody yang bertempat Dikantor Desa Wakarleli Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat (24/12/21).

Sebagai Babinsa Desa wakarleli, Sertu Rokin  mengatakan, kegiatan Puldata Ter yang dijalankan itu bertujuan untuk mengetahui ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Juga mencari data tentang geografi, demografi maupun kondisi sosial

“Melalui Komunikasi Sosial (Komsos), Puldata yang dijalankan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan Wilayah Binaan melalui data Geo, Demo, Komsos,”jelas Sertu Rokin

Menurutnya, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan Kewilayahan, untuk mewujudkan Ketahanan Wilayah dan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Salah satunya dengan mendata Wilayah Binaannya yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan di setiap Desa Binaan,” ungkapnya.

Babinsa juga menghimbau, kepada kades agar selalu aktif melaksanakan Giat memberikan himbauan danelakukan pendataan kepada warga desa Wakarleli , karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan Pembinaan Teritorial sesuai Program Kerja Koramil.

“Data ini harus terus diperbaharui, agar pembina selalu mempunyai Data terbaru tentang Kewilayahan,” tandasnya.(ST05)