Wujud Kedekatan Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa

oleh -187 Dilihat

Tiakur,-Suaratimurnews.com Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur, Sertu Rokin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) Dengan Perangkat Desa Wakarleli Bapak Okto Tutupahar Dikntor Desa Wakarleli Kecamatan pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (22/12/21)

Tujuan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

Sertu Rokin selaku Babinsa Koramil 01/Tiakur mengatakan, komsos ini adalah merupakan tugas rutin yang di laksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu untuk lebih mempererat hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara Babinsa dengan perangkat Desa serta masyarakat wilayah Desa binaan.

“Terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini, kami terus memperkuat sinergitas serta koordinasi dengan perangkat desa dalam mengambil langkah yang tepat untuk berupaya menghambat penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Teluk Nibung ini,” tutur Sertu Rokin.

Babinsa tidak pernah jauh dari Perangkat Desa, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dan koordinasi dengan pihak Desa di wilayah binaannya untuk menjalin silaturrahim dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat,

“Kami, Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” pungkas Babinsa.(ST05)