Wujudkan kemanunggalan TNI Babinsa Anjangsana Kerumah Warga

oleh -234 Dilihat

 

Serwaru,-Suaratimurnews.com Babinsa Desa Batumiau Koramil 04/Serwaru, Koptu Yongki F Godlieb
Melaksanakan Anjangsana bersama warga binaan yang bertempat Dirumah Bapak Jhon Watrouw. Kecamatan pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya, Sabtu (18/12/21)

Demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, Babinsa secara rutin mendatangi warga masyarakat binaan Bapak Jhon Watrouw untuk melakukan Anjangsana

Babinsa Koptu Yongki F Godlieb mengatakan, Menjalin silaturahmi merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan guna mengetahui keluh kesah warganya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa berpesan, saat ini perkembangan informasi tentang wabah Virus Corona cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar dan untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut,” ucapnya.

Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada, agar tercipta saling komunikasi, dengan tujuan dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu pokok permasalahan di lapangan Sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, Babinsa bisa dengan cepat dapat menyelesaikannya,” tandasnya.

Selain itu Bapak Jhon Watrouw mengatakan, “Dengan adanya Babinsa yang melaksanakan anjangsana siang ataupun malam hari, menjadikan kampung akan lebih aman dan warga merasa nyaman, karena dengan Bapak Babinsa bergaul dengan warga maka akan lebih cepat mengetahui permasalahan warga”, ungkapnya.(ST,05)