Komsos Babinsa Bangun Sinergitas Dengan Warga Binaan

oleh -184 Dilihat

 

Tiakur,- SuaratimurNews.com Aktif dan intens membangun hubungan baik dengan masyarakat binaannya, Koramil 1511-01/Tiakur, gelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang bertempat Dirumah Bapak Pice Sulimali Desa Patti Kecamatan pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1511-01/Tiakur, Kopda Wawan Supriyadi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di wilayah tugasnya bertujuan menciptakan komunikasi intens antara aparat dan masyarakat desa Patti.

“Dalam kegiatan Komsos ini kami mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah warga binaan serta siap membantu tanpa pamrih,” kata Kopda Wawan Supriyadi melalui Release
dari Pasi Intel Kodim 1511/Pulau Moa Lettu. Inf Usrin Sanduan kepada Media ini , Sabtu (18/12/21).

Dikatakan, pelaksanaan Komsos tersebut merupakan sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Adanya komunikasi rutin yang kami lakukan selain menciptakan hubungan erat antara TNI dengan masyarakat disamping itu kami dapat mengetahui kondisi Kamtibmas di wilayah binaan,” ujarnya.

Dalam kegiatan komsos digelar Koramil 1511-01/Tiakur pada hari Sabtu tanggal 30 Desember 2021. Babinsa Kopda Wawan Supriyadi menyampaikan sejumlah imbauan.

Diantaranya, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, mengimbau kepada masyarakat agar kompak bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan.

“Poin terakhir kami dari Banbinsa mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak henti- hentinya mengingatkan tetap mengikuti protokol covid-19. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir,” harapnya.(ST05)