Bantu Ringankan Beban Warga Binaan Babinsa Giat Karbak

oleh -401 Dilihat

Tepa,-Suaratimurnews.com Babinsa koramil 1511- 03/Tepa, Sertu Jason Seay melaksanakan karya bakti (Karbak) bersama warga masyarakat yang bertempat di Rumah Bapak Sooru di Desa Tepa Kecamatan Pulau Babar Kabupaten Maluku Barat Daya, selasa (30/11/21).

Kegiatan ini merupakan salah satu metode Binter untuk membina komunikasi, ikatan emosional dan membangun keharmonisan dengan Warga Binaan.

Sertu Jason Seay mengatakan bahwa,  kegiatan yang dilakukan ini, merupakan usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di Wilayah Binaan. “Namun yang paling penting ialah untuk meringankan beban warga,” ucapnya.

“Membantu meringankan beban masyarakat merupakan tugas dan tanggung-jawab kami sebagai seorang Aparat Teritorial, oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan yang dihadapi masyarakat di Wilayah Binaan,” katanya.

Selaku pemilik rumah, Bapak Sooru mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah sukarela membantu pembangunan rumahnya. “Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pak Babinsa, yang telah meluangkan waktunya membantu pembangunan rumah. Semoga Tuhan membalas budi baiknya,” ujarnya.(ST05)